Liverpool: Alexander-Arnold Jelaskan Kunci Kualitas Skema Bola Mati

Liverpool mendapatkan kemenangan penting atas Brighton & Hove Albion. Pertandingan di Anfield dalam pekan ke-14 Premier League 201920 dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 pada Sabtu (30/11). Sepasang gol dari Virgil van Dijk hanya dapat dibalas tim tamu oleh Lewis Dunk.

Liverpool mendapatkan kemenangan ke-13 mereka dalam kompetisi Premier League 2019/20. Jordan Henderson dan rekan-rekannya memiliki catatan 13 kemenangan dan satu hasil imbang dari 14 pertandingan. Saat ini mereka memiliki raihan 40 poin. Catatan tersebut membuat mereka unggul sebelas poin dari Manchester City. Keunggulan sebelas poin atas Man City membuat peluang bagi The Reds untuk menjadi juara semakin meningkat.

The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Meskipun memiliki catatan tersebut, mereka sering mengalami kesulitan. Laga kontra Brighton menjadi salah satu momen seperti itu. Setelah unggul dua gol terlebih dahulu lewat sepasang gol Virgil van Dijk, kartu merah untuk Alisson membuat tuan rumah kesulitan.

Kemenangan yang diraih The Reds pada pertandingan ini tidak hanya mendapat sorotan karena kartu merah Alisson. Keberhasilan tim tuan rumah mencetak dua gol dengan skema bola mati. Van Dijk dua kali membobol gawang Mat Ryan setelah mendapatkan dua umpan matang dari Trent Alexander-Arnold melalui skema sepak pojok.

Setelah mendapatkan kemenangan melalui bola mati, Alexander-Arnold menganggap bahwa kualitas pemain yang menyerang lawan membuat tugasnya relatif lebih mudah. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu merasa bahwa apabila pemain yang mendapatkan tugas dapat memberi umpan matang, maka peluang untuk menyulitkan penjaga gawang lawan cukup tinggi.

“Kami memiliki beberapa pemain dengan postur yang tinggi dan apabila kami dapat memberi umpan matang, maka peluang untuk menyulitkan kiper lawan cukup tinggi. Mereka memiliki kualitas yang tinggi untuk menyundul bola, semua bergantung dengan umpan yang kami berikan ke tempat yang berbahaya dan waktu dari pergerakan pemain lain.”

“Kami paham bahwa para pemain di dalam kotak memiliki peluang yang tinggi dan kami berhasil mendapatkan dua gol karena mereka. Pada pertandingan ini kami memang tidak dapat tampil sesuai harapan. Tetapi rentetan pertandingan yang kami jalani memuaskan, dan kami berhasil mendapatkan tiga poin, sesuatu yang penting. Bagi kami, hal yang paling penting saat ini adalah untuk menjaga momentum yang sudah kami miliki,” ujar Trent Alexander-Arnold seperti dikutip dari situs resmi klubnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*