Liverpool Dianggap Masih Dapat Dikejar oleh Manchester City

Liverpool Dianggap Masih Dapat Dikejar oleh Manchester City
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 04: Gini Wijnaldum of Liverpool celebrates after scoring a goal to make it 5-2 with Amazon Prime Video branding on the sponsor boards during the Premier League match between Liverpool FC and Everton FC at Anfield on December 4, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Liverpool saat ini sedang berada dalam keadaan yang positif. Klub yang bermarkas di Anfield itu masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20. Mereka juga masih menjadi satu-satunya tim di kompetisi domestik Inggris yang belum merasakan kekalahan di tingkat liga.

Liverpool saat ini berada di puncak dengan raihan 61 poin dari 21 pertandingan. Mereka memiliki catatan 20 kemenangan dan satu hasil imbang. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki keunggulan 14 poin atas Manchester City, juara dalam dua musim terakhir, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara. Selain itu, The Reds juga masih memiliki satu pertandingan tunda yang belum mereka jalani.

Jordan Henderson dan rekan-rekannya mampu meraih hasil positif secara konsisten sepanjang musim. Meskipun mengalami kesulitan dalam beberapa pertandingan, pada akhirnya mereka dapat tetap meraih kemenangan. Keadaan ini membuat mereka berada dalam posisi yang diunggulkan untuk mendapatkan gelar juara Premier League musim ini.

Apabila berhasil, maka skuat yang mereka miliki musim ini berhasil mengakhiri puasa untuk mendapatkan gelar juara di liga domestik yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Kemungkinan mendapatkan titel musim ini juga dapat memberikan titel Premier League pertama bagi tim dengan jersey merah tersebut. Potensi itu dapat menjadi pencapaian yang sangat besar bagi seluruh pihak yang terlibat di dalam klub tersebut.

Perkembangan yang ditunjukkan oleh The Reds dalam tiga musim terakhir selalu mendapatkan sorotan positif. Kinerja Jurgen Klopp sebagai manajer juga membuatnya mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Manajer asal Jerman itu dianggap dapat meningkatkan performa dari pemain-pemainnya, dan menjaga kondisi di dalam ruang ganti di tengah persaingan yang ketat.

Meskipun saat ini Man City tertinggal 14 poin, legenda klub itu, Vincent Kompany, menganggap bahwa jarak yang ada masih dapat dikejar oleh tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

“Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa persaingan yang melibatkan Manchester City sudah berakhir. Mengatakan hal itu adalah sesuatu yang mustahil saat ini. Walau demikian Man City bukan menjadi tim yang menentukan dan harus menunggu hal yang dapat terjadi di masa depan,” ujar Vincent Kompany seperti dikutip dari FourFourTwo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*