Liverpool Diuntungkan dengan Kekuatan Mental Pemain Mereka

Liverpool Diuntungkan dengan Kekuatan Mental Pemain Mereka
Liverpool's Brazilian midfielder Roberto Firmino (CL) celebrates with teammates after he scores the team's second goal during the English Premier League football match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux stadium in Wolverhampton, central England on January 23, 2020. (Photo by Oli SCARFF / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / (Photo by OLI SCARFF/AFP via Getty Images)

Liverpool saat ini sedang berada dalam keadaan yang positif. Klub yang bermarkas di Anfield itu masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20. Mereka juga masih menjadi satu-satunya tim di kompetisi domestik Inggris yang belum merasakan kekalahan di tingkat liga.

Liverpool saat ini berada di puncak dengan raihan 67 poin dari 23 pertandingan. Mereka memiliki catatan 20 kemenangan dan satu hasil imbang. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki keunggulan 16 poin atas Manchester City, juara dalam dua musim terakhir, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara. Selain itu, The Reds juga masih memiliki satu pertandingan tunda yang belum mereka jalani.

Jordan Henderson dan rekan-rekannya mampu meraih hasil positif secara konsisten sepanjang musim. Meskipun mengalami kesulitan dalam beberapa pertandingan, pada akhirnya mereka dapat tetap meraih kemenangan. Keadaan ini membuat mereka berada dalam posisi yang diunggulkan untuk mendapatkan gelar juara Premier League musim ini.

Apabila berhasil, maka skuat yang mereka miliki musim ini berhasil mengakhiri puasa untuk mendapatkan gelar juara di liga domestik yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Kemungkinan mendapatkan titel musim ini juga dapat memberikan titel Premier League pertama bagi tim dengan jersey merah tersebut. Potensi itu dapat menjadi pencapaian yang sangat besar bagi seluruh pihak yang terlibat di dalam klub tersebut.

Perkembangan yang ditunjukkan oleh The Reds dalam tiga musim terakhir selalu mendapatkan sorotan positif. Kinerja Jurgen Klopp sebagai manajer juga membuatnya mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Manajer asal Jerman itu dianggap dapat meningkatkan performa dari pemain-pemainnya, dan menjaga kondisi di dalam ruang ganti di tengah persaingan yang ketat.

Setelah mendapatkan kemenangan dramatis atas Wolverhampton Wanderers, manajer The Reds, Jurgen Klopp, kembali menyoroti kekuatan mental timnya. Klopp merasa bahwa timnya memiliki keuntungan tersendiri ketika menghadapi kondisi yang sulit.

“Para pemain sudah beberapa kali mencetak gol seperti ini dalam karier mereka, tetapi dalam situasi seperti ini berbagai hal dapat terjadi. Kita mengetahui ketika kami dapat mencetak gol dari upaya tersebut! Memiliki berbagai opsi untuk mencetak gol selalu menjadi hal yang menguntungkan. Para pemain juga selalu merasa tenang dalam berbagai situasi,” ucap Jurgen Klopp dalam pernyataan yang dikutip dari situs resmi klub.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*