Liverpool: Gerrard Dukung Virgil van Dijk untuk Raih Ballon d’Or

Liverpool: Gerrard Dukung Virgil van Dijk untuk Raih Ballon d’Or
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 30:Virgil Van Dijk of Liverpool celebrates scoring his teams first goal during the Premier League match between Liverpool FC and Brighton & Hove Albion at Anfield on November 30, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Liverpool saat ini pantas disebut sebagai salah satu klub terbaik di Eropa. Keberhasilan mendapatkan titel Liga Champions 2018/19 membuktikan anggapan tersebut. Perkembangan mereka juga terus ditunjukkan hingga kini dalam seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20. Pada musim sebelumnya, mereka finis di peringkat kedua dengan raihan 97 poin. Saat itu mereka hanya mendapatkan satu kekalahan namun gagal meraih gelar juara. Walau demikian, pemain-pemain yang mereka miliki tetap masuk dalam nominasi berbagai penghargaan individual.

The Reds memiliki beberapa pemain seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang masuk dalam nominasi. Ballon d’Or menjadi penghargaan yang diperebutkan oleh 30 pemain terbaik di dunia saat ini. Terdapat tujuh pemain The Reds secara keseluruhan yang masuk dalam nominasi. Keberhasilan tim asuhan Jurgen Klopp itu mendapatkan titel Liga Champions memberikan pengaruh yang signifikan terhadap masuknya banyak pemain mereka.

Dalam beberapa waktu terakhir, terdapat tiga pemain yang diunggulkan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2019. Lionel Messi dari Barcelona, Virgil van Dijk dari The Reds, dan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Terdapat berbagai pencapaian di tingkat klub maupun individual yang menjadi pendukung ketiga pemain tersebut untuk edisi tahun ini.

Legenda The Reds, Steven Gerrard, mendukung van Dijk untuk meraih penghargaan ini. Gerrard menganggap bahwa van Dijk lebih pantas mendapatkan penghargaan itu ketimbang dengan Lionel Messi. Gerrard juga mengakui bahwa pencapain van Dijk yang diiringi dengan konsistensi sepanjang tahun, membuatnya lebih pantas meraih penghargaan itu dibandingkan dengan Messi.

“Saya sangat senang dengan performa Lionel Messi. Saya menganggapnya sebagai pemain favorit saya, dan pencapaiannya dalam tingkat gol dan assist adalah sesuatu yang luar biasa. Tetapi apabila membicarakan konsistensi, siapa yang mendapatkan Liga Champions, dan tampil tanpa kesalahan dalam performanya, sosok itu yang seharusnya meraih penghargaan Ballon d’Or,” ujar Steven Gerrard dalam wawancara yang dikutip dari Football Espana.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mendominasi penghargaan tersebut sejak 2008. Keberhasilan Luka Modric meraih penghargaan itu pada 2018 menjadi satu-satunya momen dalam satu dekade terakhir ketika dominasi Messi dan Cristiano terhenti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*