Liverpool: Klopp Puas dengan Kemenangan Atas Salzburg

Liverpool: Kedalaman Skuat Jadi Faktor Penting Bagi The Reds
SALZBURG, AUSTRIA - DECEMBER 10: (BILD ZEITUNG OUT) head coach Juergen Klopp of FC Liverpool final jubilee during the UEFA Champions League group E match between RB Salzburg and Liverpool FC at Red Bull Arena on December 10, 2019 in Salzburg, Austria. (Photo by TF-Images/Getty Images)

Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Kemenangan yang diraih pada laga pamungkas Grup E membuat mereka lolos ke tahap berikutnya. Peluang bagi tim yang berstatus sebagai juara bertahan itu untuk lolos sempat diragukan.

Liverpool mendpatkan kemenangan 2-0 atas RB Salzburg. Kunjungan ke Red Bull Arena pada Rabu (11/12) dini hari WIB berakhir dengan manis untuk tim tamu. Gol dari Mohamed Salah dan Naby Keita memberikan tiga poin penting untuk The Reds. Kemenangan tersebut juga membuat mereka lolos dari Grup E sebagai juara, unggul satu poin atas Napoli di peringkat kedua.

The Reds memiliki raihan 13 poin dari enam pertandingan. Mereka berhasil menghindari catatan buruk Chelsea yang gagal lolos dari fase grup sebagai juara bertahan kompetisi Liga Champions. Hasil ini menjaga peluang Jordan Henderson dan rekan-rekannya untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu.

Keberhasilan mempertahankan gelar juara terakhir kali diraih oleh Real Madrid. Tim ibu kota Spanyol itu mendapatkan tiga titel secara beruntun pada musim 2015/16 hingga 2017/18. Saat ini The Reds juga memiliki ambisi untuk mendapatkan titel Premier League pertama dalam sejarah klub tersebut. Tim yang bermarkas di Anfield itu berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 46 poin dari 16 pertandingan.

Terkait kemenangan yang diraih atas Salzburg, Jurgen Klopp selaku manajer The Reds merasa puas. Klopp memberikan pujian terhadap tim asuhan Jesse Marsch tersebut. Manjaer asal Jerman itu merasa bahwa kemenangan yang diraih timnya dapat dianggap sebagai sesuatu yang memuaskan karena mereka mendapatkan hasil maksimal atas tim yang berkualitas tinggi.

“Saya sangat menghormati apa yang dilakukan oleh RB Salzburg. Saya paham bahwa orang-orang tidak menganggap apa yang mereka lakukan sebagai sesuatu yang berkualitas tinggi karena Liga Austria tidak begitu dipandang. Kemudian apa yang mereka lakukan baru terlihat jelas pada pertandingan-pertandingan seperti ini. Seperti apa yang mereka tunjukkan saat menghadapi Napoli dan Genk.”

“Saya senang dengan performa yang kami tunjukkan, dan juga bahwa para pemain mampu mendengarkan instruksi dan menerapkannya dan juga menunjukkan perjuangan yang maksimal. Kami mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama, dan berhasil mengonversinya pada babak berikutnya. Kami siap menghadapi perjuangan yang ditunjukkan oleh Salzburg,” ucap Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi klub.

1 Komentar

  1. Dunia sepakbola bisa anda update dengan informasi seputar pertandingan, klasemen, jadwal bola, prediksi pertandingan dan berita-transfer pemain yang akan melengkapi situs anda. Saya tunggu update dari website anda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.