Liverpool: Lionel Messi Puji Performa Sadio Mane Terkait Ballon d’Or

Liverpool: Lionel Messi Puji Performa Sadio Mane Terkait Ballon d’Or
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 04: Sadio Mane of Liverpool celebrates after scoring his team's fourth goal during the Premier League match between Liverpool FC and Everton FC at Anfield on December 04, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Liverpool menjadi tim yang sempat diunggulkan untuk memiliki pemain yang meraih penghargaan Ballon d’Or. Namun pada akhirnya Lionel Messi dari Barcelona menjadi pemain yang berhasil mendapatkannya. Messi membawa pulang penghargaan keenam dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2018/19 dan finis di peringkat kedua Premier League. Keberhasilan itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut memiliki beberapa pemain yang dianggap pantas meraih penghargaan Ballon d’Or. Alisson Becker, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk menjadi empat pemain yang dianggap pantas berada dalam posisi tinggi dalam penghargaan tersebut.

Terdapat sorotan yang tinggi ketika Messi mendapatkan penghargaan keenam dalam kariernya. Pemain asal Argentina itu memang memimpin Barca mendapatkan titel La Liga dan memiliki catatan individual yang memuaskan. Namun kegagalannya dalam kompetisi Liga Champions dan Copa del Rey membuat Messi dianggap tidak pantas dibandingkan dengan pemain-pemain The Reds yang mendapatkan gelar Liga Champions.

Terkait keberhasilannya mendapatkan penghargaan Ballon d’Or, Messi memberikan pujian terhadap penyerang andalan The Reds, Sadio Mane. Messi menganggap bahwa Mane seharusnya dapat finis lebih tinggi dibandingkan dengan peringkat keempat yang ditempatinya dalam posisi akhir penghargaan Ballon d’Or 2019.

“Melihat Sadio Mane finis di peringkat keempat adalah sesuatu yang mengecewakan. Tetapi saya rasa terdapat banyak pemain yang tampil luar biasa sepanjang tahun. Hal itu membuat saya mengalami kesulitan untuk memilih yang terbaik. Tetapi saya memilih Sadio Mane karena ia adalah pemain yang saya sukai. Mane mendapatkan pencapaian yang luar biasa dengan keseluruhan tim Liverpool itu. Itu menjadi alasan mengapa saya memilihnya, walau memang terdapat keputusan yang sulit,” ujar Lionel Messi dalam wawancara yang dikutip dari Sky Sports.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*