Liverpool: The Reds Dianggap Sudah Pasti Juarai Premier League

Liverpool: The Reds Dianggap Sudah Pasti Juarai Premier League
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 30:Virgil Van Dijk of Liverpool celebrates scoring his teams first goal during the Premier League match between Liverpool FC and Brighton & Hove Albion at Anfield on November 30, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Liverpool sedang berusaha mendapatkan titel Premier League pertama mereka. Saat ini mereka berada di puncak klasemen sementara. Raihan 40 poin dari 14 pertandingan membuat mereka unggul sembilan poin atas juara bertahan, Manchester City.

Liverpool memiliki catatan 13 kemenangan dan satu hasil imbang. Saat ini mereka menjadi satu-satunya tim di Premier League yang belum kalah. Keberhasilan mendapatkan kemenangan ketika merasakan kesulitan menjadi kekuatan utama mereka musim ini. Tim yang bermarkas di Anfield itu sudah beberapa kali mendapatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Kekuatan yang ditunjukkan oleh Jordan Henderson dan rekan-rekannya membuat mereka diunggulkan untuk mendapatkan titel itu. Konsistensi yang mereka tunjukkan bertolak belakang dengan apa yang ditunjukkan oleh Manchester City. Meskipun tim asuhan Pep Guardiola itu menjadi juara dalam dua musim terakhir. Performa mereka tidak dapat dibandingkan dengan apa yang mereka tunjukkan dua musim terakhir.

Meskipun Premier League baru berjalan selama 14-15 pertandingan, jarak yang dimiliki The Reds sudah cukup jauh. Mereka unggul delapan poin atas Manchester City dan Leicester City. Keunggulan serupa pernah mereka rasakan musim lalu, saat itumereka memiliki keunggulan tujuh poin. Tetapi kondisi tim yang terlibat untuk mendapatkan titel berbeda cukup jauh.

Mantan pemain The Reds, Peter Crouch, menganggap bahwa tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah dipastikan menjadi juara Premier League musim ini. Crouch merasa bahwa keunggulan yang dimiliki oleh tim tersebut sudah terlalu besar. Mantan pemain Timnas Inggris itu juga menganggap bahwa pemuncak klasemen sementara memiliki kedalaman skuat yang memadai untuk menjadi juara.

“Saya rasa Liverpool sudah pasti menjadi juara, saya tidak merasa bahwa ada tim yang dapat mengejar mereka. Leicester City menjadi tim yang terdekat, tetapi saya rasa The Reds tidak akan kehilangan delapan poin. Mereka menunjukkan performa yang luar biasa dalam dua tahun terakhir. Jurgen Klopp pantas mendapatkan pujian yang besar dengan rekrutmen yang dilakukan dan kinerjanya.”

“Mereka mendapatkan titel Liga Champions musim lalu, sesuatu yang luar biasa, saya rasa mereka kurang beruntung di tingkat liga, tetapi musim lalu Manchester City juga menunjukkan performa yang luar biasa. Musim ini The Reds hanya melanjutkan apa yang mereka lakukan sebelumnya,” ujar Peter Crouch dalam pernyataan yang dikutip dari Goal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*