Liverpool vs Genk: Tuan Rumah Jalani Laga dengan Kondisi Ideal

Liverpool vs Genk, keuntungan skuat untuk Klopp
BIRMINGHAM, ENGLAND - NOVEMBER 02: Jurgen Klopp the head coach / manager of Liverpool during the Premier League match between Aston Villa and Liverpool FC at Villa Park on November 2, 2019 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Liverpool vs Genk akan menjadi salah satu bagian dari laga keempat fase grup Liga Champions 2019/20. Pertandingan ini mempertemukan tim yang berstatus sebagai juara bertahan dengan tim yang saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup E kompetisi tersebut.

Liverpool vs Genk menempatkan tim tuan rumah sebagai unggulan. Liverpool tidak hanya diunggulkan karena mereka berhasil meraih kemenangan 4-1 dalam laga sebelumnya di kandang Genk, tetapi juga karena perbedaan kualitas yang dimiliki oleh keduanya cukup signifikan. Saat ini The Reds berada di peringkat kedua grup tersebut dengan raihan enam poin, sementara lawan mereka baru mendapatkan satu poin.

Liverpool juga memiliki catatan tak terkalahkan dalam kompetisi Premier League sejauh ini. Mereka mendapatkan sepuluh kemenangan dan satu hasil imbang dari sebelas pertandingan. Terakhir, Jordan Henderson dan rekan-rekannya mendapatkan kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Aston Villa di Villa Park. Kemenangan itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara di Inggris.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa timnya tidak memiliki permasalahan lanjutan mengenai cedera pemain setelah pertandingan tersebut berakhir. Manajer asal Jerman itu mengatakan bahwa hanya Joel Matip, Xherdan Shaqiri, dan Nathaniel Clyne yang akan absen dalam skuatnya pada pertandingan kontra Genk.

“Saya rasa skuat yang kami miliki saat ini tidak jauh berbeda dengan apa yang kami bawa dalam laga kontra Aston Villa, tidak ada perubahan yang signifikan. Saya tidak mendapatkan informasi mengenai pemain baru yang mengalami cedera. Semua pemain dapat menjalani sesi latihan dengan memuaskan, tetapi dalam periode seperti ini memang perubahan dapat terjadi dalam waktu yang singkat. Namun sejauh ini tidak ada masalah yang berarti.”

“Masalah yang ada bukan untuk pertandingan ini, tetapi untuk pertandingan berikutnya (kontra Manchester City). Jarak istirahat antara pertandingan ini semakin tipis, sehingga kami perlu mencari solusi terkait pemain-pemain yang digunakan,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Liverpool berpeluang melakukan rotasi terhadap beberapa pemain yang mereka turunkan pada pertandingan ini. Kualitas skuat yang mereka miliki secara keseluruhan dapat dianggap sudah memadai untuk meraih kemenangan atas Genk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*