Liverpool vs Man City (3-1): The Reds Menang Meyakinkan

Liverpool vs Man City, kemenangan meyakinkan untuk The Reds
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 10: Mohamed Salah of Liverpool celebrates with teammates after scoring his team's second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester City at Anfield on November 10, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Liverpool vs Man City dimenangkan oleh tim tuan rumah. Laga di Anfield dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 3-1 dalam pekan ke-12 Premier League 2019/20 pada Minggu (10/11). Gol dari Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane memberi hasil maksimal untuk Liverpool. Lawan mereka hanya mampu membalas lewat Bernardo Silva.

Liverpool vs Man City menjadi laga terbesar pekan ke-12 Premier League 2019/20. Keadaan di klasemen sementara membuat tim tuan rumah diunggulkan untuk meraih kemenangan. Cukup banyak pihak yang menganggap bahwa apabila mereka dapat meraih hasil maksimal, maka Man City akan kesulitan untuk mempertahankan titel yang mereka raih dalam dua musim terakhir.

Pertandingan dengan intensitas tinggi disajikan sejak awal laga. Man City aktif menyerang dan mendapatkan peluang. VAR kembali mendapatkan sorotan setelah umpan ke dalam kotak penalti Liverpool nampak mengenai tangan Trent Alexander-Arnold. Emosi dari para pemain City tidak dipedulikan oleh Michael Oliver. Tayangan ulang memperlihatkan bahwa bola sudah mengenai tangan pemain City, Bernardo Silva, dalam proses tersebut.

The Reds yang melakukan serangan balik, yang juga merupakan serangan pertama mereka, mampu mendapatkan keunggulan. Fabinho membobol gawang Claudio Bravo melalui tendangan dari luar kotak penalti setelah mendapatkan bola dari umpan Sadio Mane yang dibuang oleh lawannya di dalam kotak penalti.

Hanya tujuh menit kemudian, tim asuhan Jurgen Klopp itu berhasil menggandakan keunggulan. Mohamed Salah membobol gawang Bravo setelah mendapatkan umpan silang dari Andrew Robertson. Bola tersebut sampai ke kepala Salah yang mampu menyundul bola setelah lolos dari kawalan Fernandinho dan Angelino, pasangan yang rawan di sisi kiri pertahanan City.

Tertinggal dua gol bukan berarti City tampil buruk secara keseluruhan. Sepanjang babak pertama mereka mendapatkan beberapa peluang. Namun performa mereka di lini belakang mengecewakan dan berhasil dimanfaatkan oleh pesaing terdekat mereka dalam perebutan gelar juara Premier League 2019/20.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Liverpool atas Manchester City.

Hanya enam menit setelah pergantian babak, Liverpool berhasil mencetak gol ketiga. Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor. Jordan Henderson yang mendapatkan umpan dari lemparan berlari ke sisi kanan dan memberikan umpan silang yang berhasil dikonversi oleh pemain asal Senegal tersebut pada menit ke-51.

Liverpool tetap mendapatkan tekanan yang tinggi dari lawan yang mereka hadapi walau sudah memiliki keunggulan tiga gol. City berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Bernardo Silva berhasil mengonversi umpan silang dari Angelino yang mengenai beberapa pemain lawannya di dalam kotak penalti.

Pada akhirnya, di antara berbagai momen kontroversial dan penting yang terjadi sepanjang pertandingan, Liverpool tetap berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 atas Manchester City.

Susunan Pemain Liverpool vs Man City

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson (Milner 61’), Wijnaldum; Salah (Joe Gomez 87’), Firmino (Oxlade-Chamberlain 79’), Mane.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Adrian, Naby Keita, Lallana, Origi.

Pencetak gol: Fabinho (6’), Mohamed Salah (13’), Sadio Mane (51’).

Manchester City (4-3-3): Bravo; Walker, Stones, Fernandinho, Angelino; Rodri, De Bruyne, Gundogan; Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 71’), Sterling.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Carson, David Silva, Cancelo, Mahrez, Otamendi, Foden.

Kartu kuning: Rodri (65’).

Pencetak gol: Bernardo Silva (79’).

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Liverpool vs Manchester City: Kalah, Pep Guardiola Kritik Kinerja Wasit
  2. Liverpool vs Man City: The Reds Tidak Rasakan Tekanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*