Liverpool vs Man City: Klopp Beberkan Dua Nama yang Akan Jadi Pemain Kunci

Liverpool vs Man City: Klopp Beberkan Dua Nama yang Akan Jadi Pemain Kunci

Kota Merseyside tengah membara, Anfield Stadium sudah tak sabar untuk menantikan duel sarat bergengsi antara Liverpool vs Man City pada Minggu (10/11/2019).

Jelang berlangsungnya pertandingan bergengsi Liverpool vs Man City yang saat ini menempati posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/20 kedua pelatih dari masing-masing kesebelasan terlebih dahulu harus menjalani sesi konferensi pers.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merupakan sosok yang cukup disoroti setelah berhasil membawa tim yang diasuhnya memuncakki klasemen sementara untuk saat ini.

Dalam sesi jumpa pers tersebut, Klopp telah membeberkan mengenai dua nama yang diprediksi akan jadi pemain kunci di pertandingan menghadapi Manchester City nanti.

Pelatih berpaspor Jerman tersebut menegaskan bahwa Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson merupakan pemain yang paling bisa memberikan perbedaan di timnya.

Baca Juga: Liverpool vs Manchester City: Klopp Jelaskan Alasan Van Dijk yang Sempat Absen Latihan

Kedua pemain yang bermain sebagai bek sayap ini telah jadi pemain yang paling sentral dan krusial bagi nyawa permainan Liverpool sejak musim lalu.

Klopp juga mengatakan kalau keduanya merupakan pemain yang memiliki pengaruh besar ketika skuatnya mampu melakukan comeback atas Aston Villa pada pertandingan lanjutan kompetisi Premier League pekan lalu.

“Ini merupakan bagian dari permainan kami, tetapi bukan satu-satunya rencana yang akan kami terapkan di atas lapangan,” imbuh Jurgen Klopp.

“Sepakbola modern adalah Anda harus bisa memiliki kekuatan di sektor sayap. Tujuan utamanya memang menguasai lini tengah dan area itu merupakan area yang paling dominan. Oleh karena itu, Anda harus menemukan jalan dari lini pertahanan tim,” lanjutnya.

“City memiliki para pemain sayap yang berkualitas, mereka bisa menerapkan permainan melebar dalam formasi yang berbeda. Kami akan mencoba menggunakan keterampilan kedua pemain sayap kami, Robertson dan Alexander-Arnold untuk melakukan hal yang sama,” bebernya.

Di akhir pernyataannya, Klopp juga telah memberikan tugas kepada dua pemain andalannya tersebut untuk menjaga lini pertahanan Liverpool dengan sebaik mungkin, dari serangan para penyerang The Citizens khususnya penetrasi mematikan yang dilakukan oleh Raheem Sterling.

Mengutip data yang dilansir dari Whoscored, dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan. Liverpool memiliki rekor pertemuan yang lebih baik ketimbang Manchester City. Klub asal kota Merseyside ini mampu memenangkan dua pertandingan, sedangkan Manchester City mampu meraih satu kemenangan sementara dua lainnya berakhir imbang di semua ajang.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Liverpool Dinilai Tak Akan Mampu Membeli Kylian Mbappe
  2. Liverpool vs Man City: The Reds Perlu Kualitas Top di Segala Aspek

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*