Liverpool vs Man City: Klopp Jelaskan Alasan Van Dijk yang Sempat Absen Latihan

Liverpool vs Manchester City Klopp Jelaskan Alasan Van Dijk yang Sempat Absen Latihan

Jelang duel Liverpool vs Man City, Jurgen Klopp memberikan sedikit pencerahan mengapa bek andalan The Reds Virgil van Dijk sempat absen dalam sesi latihan tim pada Kamis (6/11).

Pemain bertahan yang sempat mendapatkan label sebagai bek termahal di Liga Inggris serta dunia tersebut memang diketahui sempat tak berlatih bersama skuat utama The Reds jelang pertandingan Premier League antara Liverpool vs Man City pada Minggu (10/11).

Van Dijk yang berduel bersama Joel Matip di lini pertahanan Liverpool telah tampil luar biasa sejak awal musim 2019/20. Berkat penampilan fantastis dari Van Dijk serta Joel Matip, gawang The Reds hanya kebobolan sembilan gol hingga pekan ke-11 ini.

Tentu saja kabar ini telah membuat para penggemar Liverpool di seluruh dunia merasa khawatir dan beranggapan kalau tim kebanggaannya tersebut tak akan bisa diperkuat pemain asal Belanda untuk pertandingan Liverpool vs Man City.

Berbicara kepada para awak media dalam sesi jumpa pers, Jurgen Klopp menjelaskan mengenai situasi sebenarnya yang telah terjadi dengan anak didiknya tersebut.

“Virgil tak bisa latihan karena adanya alasan lain yang harus membuatnya harus absen. Tetapi saya tegaskan kalau dia baik-baik saja,” papar Klopp seperti dilansir Metro UK.

Seakan memberikan petunjuk positif, Klopp mengatakan kemungkinan kalau pemainnya tersebut akan bermain dengan Joe Gomez atau Dejan Lovren di jantung pertahanan Liverpool saat berhadapan dengan Manchester City nanti.

Pelatih asal Jerman ini juga telah mengonfirmasi kalau timnya masih akan tampil tanpa kehadiran seorang Joel Matip yang masih menjalani masa recovery pasca menderita cedera.

Dijelaskannya juga bahwa Xherdan Shaqiri tidak akan bisa tampil bermain di laga nanti. Meski begitu, kabar baiknya, kapten Jordan Henderson memiliki kesempatan yang cukup besar untuk bisa tampil bermain saat menghadapi Manchester City pada Minggu (10/11).

Berbicara mengenai pemain yang cedera dan tak bisa tampil di akhir pekan nanti di kubu tim tamu, sejumlah nama juga telah dipastikan tak akan bisa bermain seperti Leroy Sane, Aymeric Laporte, Rodrigo, Oleksandr Zinchenko, David Silva, serta Ederson Moraes yang semuanya tengah dibekap cedera.

Terkait nama Moraes, pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga telah mengonfirmasi kalau kiper andalannya tersebut memang tidak akan bermain karena harus menjalani masa recovery usai menderita cedera di tengah pekan ini, saat bermain di Liga Champions.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*