Liverpool vs Man City: The Reds Perlu Kualitas Top di Segala Aspek

Liverpool vs Man City: Klopp sebut semua aspek tuan rumah harus top
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 05: Jurgen Klopp the head coach / manager of Liverpool acknowledges the fans at full time during the UEFA Champions League group E match between Liverpool FC and KRC Genk at Anfield on November 5, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Liverpool vs Manchester City akan menjadi pertandingan terbesar di Premier League 2019/20 pekan ke-12. Pertandingan ini mempertemukan tuan rumah yang berada di puncak klasemen sementara dengan lawan yang menjadi juara dalam dua musim terakhir namun sedang berada di peringkat kedua dengan ketertinggalan enam poin.

Liverpool vs Man City sudah dapat disebut sebagai laga besar di Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kedua tim sudah terlibat dalam berbagai momen yang luar biasa, tak terkecuali musim lalu. Pada saat itu Man City berhasil mendapatkan gelar juara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. Jordan Henderson dan rekan-rekannya tidak dapat merebut posisi puncak meskipun hanya kalah satu kali. Saat itu mereka mendapatkan kekalahan tipis dengan skor 1-2 dari City di Etihad Stadium.

Situasi yang serupa terjadi saat ini. Musim lalu, Liverpool juga sempat memiliki keunggulan yang signifikan atas Man City. Namun kegagalan meraih hasil maksimal dalam beberapa laga pada akhirnya membuat tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada musim 2017/18. Tetapi apabila The Reds dapat meraih kemenangan pada pertandingan ini, momentum yang mereka peroleh dapat membuat mereka mempertahankannya hingga akhir musim.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa segala pihak yang terlibat dengan tim yang berbasis di daerah Merseyside itu harus berada dalam keadaan maksimal agar dapat meningkatkan kemungkinan tim tersebut meraih kemenangan atas Manchester City.

“Saya tidak tahu apakah pertemuan ini dapat menjadi penentu. Saya rasa, dalam dua tahun terakhir, pertemuan antara dua tim ini selalu menjadi momen yang besar. Tidak ada pertemuan yang dianggap tidak penting bagi salah satu tim. Kami harus menunjukkan performa terbaik kami pada pertandingan ini. Semua juga harus melakukan yang sama, termasuk penjual hot dog di luar Anfield! Semua aspek harus berada dalam kondisi top untuk pertandingan ini.”

“Tentu semua tim memiliki masalah. Manchester City musim lalu jarang menggunakan Kevin De Bruyne, tetapi mereka tetap dapat menjadi juara dengan raihan 98 poin. Sebelumnya mereka mendapatkan 100 poin. Mereka masih tetap memiliki kekuatan yang sangat tinggi. Saya memiliki rasa hormat yang tinggi kepada mereka. Tetapi hal ini tidak membuat saya akan terus membicarakan mereka,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*