Liverpool vs Manchester City: Citizens Akan Berjuang Hingga Titik Akhir

Liverpool vs Man City, Sergio Aguero
MILAN, ITALY - NOVEMBER 06: Sergio Aguero of Manchester City looks on during the UEFA Champions League group C match between Atalanta and Manchester City at Stadio Giuseppe Meazza on November 6, 2019 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Liverpool vs Man City akan menjadi laga terbesar dalam pekan ke-12 Premier League 2019/20. Pertandingan di Anfield pada Minggu (10/11) dapat menjadi penentu tim yang akan menjadi juara musim ini. Laga ini mempertemukan tim pemuncak klasemen dengan juara dalam dua musim terakhir.

Liverpool vs Man City sudah menjadi laga penting dalam beberapa tahun terakhir. Kedua tim juga bersaing secara ketat untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim lalu. City sempat tertinggal dari Liverpool saat itu, namun kemenangan atas pesaing mereka di Etihad Stadium pada awal paruh kedua musim 2018/19 menjadi katalis kebangkitan mereka. Pada akhirnya, City keluar sebagai juara dengan raihan 98 poin, unggul satu poin atas Liverpool.

Kali ini City juga merasakan kondisi yang serupa. Tim asuhan Pep Guardiola itu tertinggal dengan jarak enam poin dari Liverpool. Liverpool saat ini menjadi tim yang belum dapat terkalahkan di kompetisi domestik. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki catatan sepuluh kemenangan dan satu hasil imbang dalam sebelas pertandingan Premier League yang mereka jalani.

The Reds juga berada dalam kondisi yang diunggulkan untuk meraih hasil positif atas pesaing terdekat mereka. Tim tuan rumah sejauh ini telah menunjukkan kemampuan untuk meraih kemenangan walau menjalani pertandingan yang sulit. Mereka sudah mendapatkan delapan kemenangan di seluruh kompetisi dengan keunggulan satu gol atas lawan yang mereka hadapi.

Walau sedang berada dalam keadaan yang sulit, penyerang andalan City, Sergio Aguero, menegaskan timnya akan berjuang hingga titik akhir. Pemain asal Argentina itu juga merasa yakin bahwa hasil pertandingan kali ini tidak akan menjadi penentu utama bagi tim yang akan mendapatkan gelar juara Premier League dan mengangkat piala pada Mei 2020.

“Tentu kalian sudah tahu apa yang akan saya katakan. Kami akan berjuang hingga titik akhir. Ini menjadi pandangan pribadi saya dan moto yang dimiliki oleh Manchester City. Kami sudah menunjukkan kemampuan itu musim lalu, mempertahankan keunggulan ketika sedang berada dalam kondisi yang sangat sulit. Musim ini memang tidak dimulai sesuai dengan harapan, terlihat dari beberapa hasil yang mengecewakan.”

“Tetapi perjalanan musim ini masih panjang. Memang tidak akan berjalan dengan mudah, tetapi siapa yang dapat mengatakan perjalanan ini akan berlangsung dengan mudah? Kami hanya perlu percaya dengan kualitas yang kami miliki, berjuang dengan keras, dan, seperti biasa, berjuang hingga titik terakhir,” ujar Sergio Aguero dalam wawancara yang dikutip dari situs resmi Manchester City.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*