Liverpool vs Manchester City: Ederson Dipastikan Absen

Liverpool vs Manchester City, Ederson dipastikan absen karena cedera
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 02: Ederson of Manchester City during the Premier League match between Manchester City and Southampton FC at Etihad Stadium on November 2, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Liverpool vs Manchester City akan mempertemukan dua tim teratas Premier League 2019/20. Pertandingan di Anfield akan dijalani oleh Liverpool yang berada di puncak, dengan Manchester City yang menjadi juara dalam dua musim terakhir. Namun tim tamu datang ke laga ini dengan ketertinggalan enam poin dari pesaing utama mereka.

Liverpool vs Manchester City mempertemukan dua tim yang saat ini berada dalam kondisi yang cukup kontras. The Reds terlihat mampu mendapatkan kemenangan dalam keadaan sulit dalam berbagai pertandingan yang mereka jalani. Sedangkan Man City sedang menderita kesulitan karena inkonsistensi permainan dan beberapa pemain yang harus absen akibat mengalami cedera.

Man City saat ini kehilangan Leroy Sane, Oleksandr Zinchenko, Rodri, Aymeric Laporte, dan David Silva. Sane dan Laporte menjadi dua pemain yang harus absen dalam jangka panjang. Sementara David Silva, Rodri, dan Zinchenko diharapkan dapat kembali dalam beberapa pekan yang akan datang. Kehilangan pemain-pemain tersebut memberikan dampak yang signifikan terhadap skuat City saat ini.

Selain kelima pemain itu, City juga harus kehilangan penjaga gawang andalan mereka, Ederson. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera dalam kunjungan ke San Siro dalam lanjutan laga Liga Champions kontra Atalanta. Ederson meninggalkan lapangan pada babak pertama dan digantikan oleh Claudio Bravo, yang mendapatkan kartu merah. Momen itu memaksa Kyle Walker mennjalani sisa laga di bawah mistar.

Manajer City, Pep Guardiola, telah mengonfirmasi bahwa Ederson akan absen ketika timnya melawat ke Anfield untuk menghadapi Liverpool. Guardiola saat ini belum dapat memastikan berapa lama pemain asal Brasil itu akan absen dengan timnya. Walau demikian, sang manajer tetap merasa yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh Bravo untuk menggantikan Ederson.

“Ederson tidak dapat tampil dalam laga dengan Liverpool. Berapa lama waktu yang dibutuhkan Ederson untuk pulih? Saya tidak tahu. Kami memiliki Claudio Bravo yang juga berkualitas tinggi. Kami mendapatkan gelar League Cup dan FA Cup berkat Bravo. Bravo adalah penjaga gawang yang luar biasa dan memiliki pengalaman tinggi dengan Timnas Cili.”

“Kenapa saya tidak dapat percaya dengan kualitas pemain yang saya miliki? Apabila berada dalam posisi seorang pemain saya tidak akan merasa senang ketika diragukan oleh manajernya. Saya selalu melihatnya dalam setiap sesi latihan, saya paham kualitas yang dimilikinya. Kami tidak akan mengalami kekalahan hanya dengan menurunkan Bravo,” tegas Guardiola dalam pernyataan yang dikutip dari Sky Sports.

1 Trackback / Pingback

  1. Liverpool vs Manchester City: Citizens Akan Berjuang Hingga Titik Akhir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*