Manchester City Kalah, Pep Guardiola Kritik Wasit

Liverpool vs Man City, kemenangan meyakinkan untuk The Reds
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 10: Mohamed Salah of Liverpool celebrates with teammates after scoring his team's second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester City at Anfield on November 10, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Pep Guardiola yang tampak kesal dan menolak untuk membicarakan kepemimpinan wasit dalam laga Liverpool vs Manchester City di markas Anfield, Minggu (10/11) malam WIB.

Pada laga pekan ke-12 Premier League antara Liverpool vs Manchester City yang digelar di Anfield semalam, City arahan Guardiola tidak dihadiahi dua penalti untuk handball Trent Alexander-Arnold, dengan kejadian pertama berujung gol spektakuler Fabinho.

Manajer Man City itu kemudian menyalami wasit Michael Oliver dan dua kali mengucap “Thank you so much” seusai pertandingan, namun ia ogah mengomentari lebih lanjut dan lebih memilih membicarakan performa anak asuhnya yang dianggap luar biasa.

“Tanya saja pada wasit. Tanya Mike Riley [ketua wasit PGMOL] dan orang-orang VAR, jangan tanya saya,” ucap Pep seperti dilansir dari Sky Sports.

“Kami sudah mencoba melakukan pekerjaan kami. Saya lebih ingin membicarakan performa kami. Yang tadi sangat bagus. Cara kami bermain sungguh mengagumkan.”

“Apa yang terjadi hari ini menunjukkan bahwa kami adalah juara bertahan. Di stadion ini, cara kami bermain terbilang luar biasa. Saya begitu bangga dengan tim saya.”

“Kami bermain melawan melawan tim terkuat di Eropa, saya bangga. Kami bermain sangat bagus. Ini adalah salah satu performa terbaik yang pernah saya saksikan.”

“Kami bermain dengan menunjukkan bahwa kami adalah dua kali juara beruntun. Setelah tujuh bulan, jika Liverpool juara, saya akan menjadi orang pertama yang menyelamati mereka karena kita tidak bisa mengacuhkan betapa bagusnya mereka,” tambahnya.

Setelah gol Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah (menit ke-13) dan Sadio Mane (51’) menjauhkan keunggulan Liverpool, masing-masing pada menit ke-. Sedangkan City hanya mampu membalas sebiji gol via Bernardo Silva (78’).

Kemenangan pada laga Liverpool vs Manchester City membuat The Reds memimpin di puncak dengan keunggulan delapan poin dari pesaing terdekat seperti Leicester City dan Chelsea, dengan mereka unggul sembilan angka di depan City.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*