Liverpool vs Tottenham Hotspur (2-1): The Reds Aman di Puncak Klasemen

Liverpool vs Tottenham Hotspur (2-1)
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 27: Mohamed Salah of Liverpool (11) celebrates as he scores his team's second goal from a penalty with Jordan Henderson during the Premier League match between Liverpool FC and Tottenham Hotspur at Anfield on October 27, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)

Liverpool vs Tottenham Hotspur di Anfield dalam pekan kesepuluh Premier League 2019/20 dimenangkan tim tuan rumah pada Minggu (27/10). Sempat tertinggal lewat gol cepat Harry Kane pada babak pertama, The Reds membalikkan keadaan lewat Jordan Henderson dan Mohamed Salah pada babak kedua.

Liverpool vs Tottenham Hotspur menjadi laga terbesar pada pekan kesepuluh Premier League 2019/20. Anggapan itu tidak mengecewakan. Tim tamu langsung unggul pada menit pertama. Pergerakan Moussa Sissoko yang melewati beberapa pemain membuatnya dapat meneruskan bola kepada Heung-Min Son di sisi kiri. Son kemudian melesatkan tendangan yang mengenai Dejan Lovren dan tiang gawang. Harry Kane berada di posisi yang tepat untuk memasukkan bola mentah.

Mendapatkan keunggulan cepat membuat momentum mengarah ke tim tamu. Namun tekanan yang diberikan oleh lawan mereka tidak mengalami perubahan. Spurs mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Paulo Gazzaniga beberapa kali melakukan penyelamatan penting untuk menjaga keunggulan yang dimiliki oleh timnya.

Upaya Gazzaniga dan kegagalan Liverpool dalam mengonversi peluang membuat mereka mengakhiri babak pertam dengan tertinggal dengan skor 0-1.

Namun mereka tidak membutuhkan waktu yang lama pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Jordan Henderson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Henderson mengawali pergerakan dengan memberi umpan silang yang digagalkan pemain Spurs. Namun Fabinho yang mendapatkan bola kembali mengarahkannya ke Henderson yang melakukan tendangan voli yang tidak dapat dihalau oleh Gazzaniga.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu meningkatkan tekanan. Berbagai upaya untuk membalikkan keadaan terjadi sepanjang berlangsungnya babak kedua. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-75. Mohamed Salah mencetak gol melalui titik putih. Serge Aurier melakukan pelanggaran terhadap Sadio Mane di kotak terlarang dan membuat Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Gol tersebut menjadi yang terakhir pada babak kedua dan memastikan Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Liverpool vs Tottenham

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum (Milner 77’); Salah (Joe Gomez 85’), Firmino (Origi 90’), Mane.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Adrian, Naby Keita, Oxlade-Chamberlain, Lallana.

Kartu kuning: Dejan Lovren (50’), Trent Alexander-Arnold (64’), James Milner (90’+1’).

Pencetak gol: Jordan Henderson (52’), Mohamed Salah (75’ – penalti).

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Gazzaniga; Aurier (Lucas Moura 84’), Alderweireld, Davinson Sanchez, Rose; Winks (Ndombele 63’), Sissoko; Eriksen (Lo Celso 88’), Dele Alli, Son; Kane.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Austin, Vertonghen, Dier, Davies.

Kartu kuning: Moussa Sissoko (36’), Danny Rose (37’), Tanguy Ndombele (72’).

Pencetak gol: Harry Kane (1’).

1 Trackback / Pingback

  1. Liverpool Siap Lanjutkan Kesuksesan Mereka di Premier League

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.