Liverpool vs Tottenham: Jurgen Klopp Puas dengan Kemenangan The Reds

Liverpool vs Tottenham Hotspur, Jurgen Klopp
Liverpool's German manager Jurgen Klopp celebrates after winning the English Premier League football match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield in Liverpool, north west England on October 27, 2019. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / (Photo by PAUL ELLIS/AFP via Getty Images)

Liverpool vs Tottenham Hotspur berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim tuan rumah. Laga di Anfield dalam pekan kesepuluh Premier League 2019/20 pada Minggu (27/10) berjalan dengan ketat. Tim tuan rumah sempat tertinggal lewat gol cepat Harry Kane. Mereka baru dapat membalikkan keadaan melalui gol Jordan Henderson dan penalti Mohamed Salah pada babak kedua.

Liverpool vs Tottenham Hotspur menjadi laga terbesar dalam pekan kesepuluh Premier League 2019/20. Pertandingan ini mempertemukan dua finalis Liga Champions musim lalu. Kemenangan Liverpool pada pertandingan ini membuat Sadio Mane dan rekan-rekannya berada dalam kondisi yang aman di puncak klasemen sementara. Mereka memiliki keunggulan enam poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Dalam sepuluh pertandingan, Liverpool memiliki catatan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Konsistensi yang mereka tunjukkan membuat tim tersebut dianggap memiliki potensi yang tinggi untuk mendapatkan gelar juara Premier League untuk pertama kalinya, setelah finis di peringkat kedua pada musim lalu.

Terkait kemenangan yang diperoleh atas Tottenham, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool mengaku merasa puas. Klopp mengatakan bahwa apa yang terjadi di dalam lapangan sudah masuk dalam perkiraannya, dan merasa puas karena walau timnya kebobolan dengan cepat, mereka dapat tetap menjaga kondisi. Para pemain Liverpool juga mendapatkan pujian karena tetap dapat mempertahankan skema permainan yang ingin mereka terapkan pada pertandingan ini.

“Saya merasa sangat puas, tetapi saya juga memperkirakan hal seperti ini dapat terjadi. Tentu kebobolan dengan cepat tidak menyenangkan, tetapi itu membuat kami jelas merasa bersemangat dalam sisa pertandingan. Kami sudah memperkirakan Tottenham dapat melakukan hal seperti ini. Kami kehilangan bola di lini tengah, kemudian mereka melakukan serangan balik dengan cepat.”

“Ini menjadi bagian yang saya sukai dalam sepak bola, pertandingan yang luar biasa. Ini menjadi hal yang harus kami lakukan ketika menghadapi tim yang bertahan dengan organisasi yang kuat. Tindakan kami untuk menekan di bagian pertahanan mereka luar biasa. Itu menjadi aspek utama dalam permainan kami dalam pertandingan ini,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*