Manchester United: Rashford Tidak Hanya Incar Posisi 4 Besar

Manchester United tidak hanya incar posisi 4 besar
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 06: Marcus Rashford of Manchester United applauds fans after his sides defeat in the Premier League match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park on October 06, 2019 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)

Manchester United sedang berusaha untuk membangun momentum. Saat ini mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League 2019/20. Mereka memiliki raihan 16 poin dari 12 pertandingan. David de Gea dan rekan-rekannya tertinggal sembilan poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Manchester United memiliki catatan empat kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan. Saat ini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang berusaha keras untuk kembali ke papan atas. Kesempatan untuk masuk ke posisi empat besar akan membuat mereka dapat kembali ke Liga Champions. Kembali ke kompetisi tersebut akan memberikan dampak signifikan kepada status mereka sebagai tim elit. Kemungkinan untuk mendatangkan pemain-pemain baru juga semakin meningkat apabila mereka dapat mencapai posisi tersebut.

Walau demikian, Man United tentu juga memiliki keinginan untuk menambah raihan piala mereka. United terakhir kali mendapatkan piala pada musim 2016/17. Saat itu mereka mendapatkan titel Liga Europa dan League Cup dengan Jose Mourinho sebagai manajer. Sejak saat itu, mereka mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa konsisten dalam kompetisi yang mereka ikuti.

Kegagalan untuk meraih piala membuat manajemen Man United seringkali mendapatkan kritik. Berbagai kesepakatan komersial yang mereka dapatkan hingga saat ini tidak berbanding lurus dengan investasi dan kesuksesan di dalam lapangan. Keadaan ini membuat tim tersebut mendapatkan tekanan yang tinggi secara keseluruhan.

Penyerang andalan Man United, Marcus Rashford, menegaskan bahwa timnya tidak hanya mengincar posisi empat besar Premier League musim ini. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki keinginan yang tinggi untuk mengakhiri puasa gelar yang mereka rasakan dalam 2,5 tahun terakhir.

“Saya rasa kami tidak mendapatkan gelar juara dalam 18 bulan terakhir, jadi itu sudah menjadi waktu yang lama. Apabila kami mengakhiri musim ini di posisi empat besar, tetapi tidak mendapatkan piala, saya tidak akan merasa senang. Apabila kami dapat masuk ke posisi empat besar dan mendapatkan satu atau beberapa piala, tentu musim ini dapat disebut sebagai musim yang diisi dengan kesuksesan.”

“Bagi saya, itu dapat menjadi potensi untuk mengetahui apa yang dapat kami lakukan di masa depan karena keadaan ini tidak dapat berubah dalam waktu yang singkat. Ole Gunnar Solskjaer tidak akan mendapatkan segala hal yang diinginkannya secara instan,” ujar Marcus Rashford dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*