Manchester United vs Liverpool: Laga dengan Makna Penting Bagi Tuanzebe

Manchester United vs Liverpool
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 06: Axel Tuanzebe of Manchester United during the Premier League match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park on October 6, 2019 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Manchester United vs Liverpool akan menjadi laga besar yang membuka rangkaian kompetisi Premier League 2019/20 yang kembali setelah jeda internasional. Kedua tim berhadapan di Old Trafford pada Minggu (20/10) dan akan kembali menjalani laga dengan catatan sejarah yang tinggi.

Manchester United vs Liverpool menjadi salah satu laga yang selalu ditunggu setiap musimnya dalam kompetisi Premier League. Hal yang sama juga berlaku pada musim 2019/20 meskipun terdapat perbedaan yang signifikan di antara kedua tim tersebut. Persaingan antara kedua klub ini sudah menjadi salah satu rivalitas terbesar dalam sepak bola Inggris dan Eropa secara keseluruhan.

Kali ini The Reds yang datang sebagai tamu berada di puncak klasemen sementara Premier League, sementara lawan mereka tertahan di peringkat ke-13. Perbedaan kedua tim cukup jauh dan memiliki peluang yang cukup tinggi untuk meningkat apabila Liverpool dapat meraih kemenangan atas salah satu rival terbesar mereka. Laga ini juga memberikan reaksi yang besar dari pemain kedua tim.

Bek lulusan akademi Man United, Axel Tuanzebe, mengatakan bahwa pertandingan dengan Liverpool memiliki makna yang sangat penting baginya. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu memahami pentingnya pertandingan menghadapi Liverpool karena sudah berada dalam akademi klub tersebut sejak berusia delapan tahun, dan kini berpeluang tampil dengan skuat senior.

“Pertandingan ini memiliki makna yang sangat besar bagi saya, sangat besar juga bagi keluarga saya. Saya sudah beberapa kali mendapatkan pesan yang meminta saya memastikan kami mengalahkan Liverpool. Pertandingan ini selalu menyoroti rivalitas yang dimiliki oleh kedua klub. Hal ini sudah saya rasakan bahkan ketika menjalani pertandingan di tingkat akademi.”

“Kami merasa yakin dengan persiapan yang dijalani sepanjang pekan ini dan yakin dengan kualitas yang kami miliki sudah memadai untuk mendapatkan kemenangan pada pertandingan ini,” ujar Axel Tuanzebe dalam wawancara yang dikutip dari situs resmi Manchester United.

Tuanzebe juga menyatakan pengalamannya di akademi Man United dalam laga kontra Liverpool. Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa kekalahan memberikan kesan yang lebih baginya dibandingkan kemenangan-kemenangan yang diperoleh dalam pertandingan di tingkat akademi.

1 Trackback / Pingback

  1. Ed Woodward Tepis Kritik Pedas soal Manchester United

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*