Manchester United vs Liverpool: The Reds Tidak Remehkan Lawan yang Sedang Alami Badai Cedera

Manchester United vs Liverpool
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 02: Virgil Van Dijk of FC Liverpool controls the ball during the UEFA Champions League group E match between Liverpool FC and RB Salzburg at Anfield on October 2, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by TF-Images/Getty Images)

Manchester United vs Liverpool menjadi laga yang mendapatkan sorotan utama dalam rangkaian pertandingan pekan kesepuluh Premier League 2019/20. Laga yang diadakan di Old Trafford pada Minggu (20/10) ini mempertemukan dua tim yang sedang berada dalam keadaan yang bertolak belakang.

Manchester United vs Liverpool mempertemukan tuan rumah yang saat ini tertahan di peringkat ke-13 klasemen, dengan lawan yang kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20. Tim tuan rumah yang mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang dari permainan terbuka harus menghadapi lawan yang sedang berada dalam momentum yang positif.

Kesulitan bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga semakin meningkat karena dua pemain kunci mereka, David de Gea dan Paul Pogba, harus absen akibat mengalami cedera. Kedalaman skuat Setan Merah akan kembali mendapatkan ujian yang besar setelah sudah mendapatkan sorotan negatif mengenai kebijakan rekrutmen mereka dalam beberapa musim terakhir.

Walau berada dalam keadaan yang relatif menguntungkan, kondisi saat ini tidak membuat bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, merasa terlena. Pemain asal Belanda itu menegaskan bahwa tim asuhan Jurgen Klopp itu akan tetap waspada karena lawan yang mereka hadapi sedang berusaha untuk bangkit dari kesulitan yang mereka rasakan dalam beberapa waktu terakhir.

“Bagi Manchester United, kehilangan penjaga gawang utama mereka (David de Gea), yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, dan salah satu gelandang utama mereka (Paul Pogba), bukan merupakan situasi yang ideal. Mereka tentu akan merasa kecewa, tetapi kami hanya dapat fokus terhadap diri kami sendiri.”

“Mereka sedang tidak berada dalam kondisi terbaik, tidak sedang berada dalam rasa percaya diri yang tinggi, dan jelas tidak berada dalam situasi yang mereka inginkan. Tetapi hal terbaik dalam sepak bola adalah sebuah tim dapat bangkit kapanpun. Mereka dapat merasa bahwa momen ini menjadi yang terbaik, kami memahami itu. Kami akan berjuang sepanjang pertandingan dan berusaha mendapatkan hasil maksimal,” ujar Virgil van Dijk dalam wawancara yang dikutip dari Manchester Evening News.

Kemenangan bagi Liverpool akan membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen, sementara Manchester United akan semakin dekat ke papan bawah Premier League apabila mendapatkan kekalahan, atau bahkan hasil imbang, bergantung dengan hasil pada rangkaian pertandingan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*