Marc Marquez Berpotensi Lanjutkan Tren Kemenangan di Sirkuit Aragon

Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mempunyai kans untuk melanjutkan tren positifnya di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Marc Marquez datang ke MotoGP Aragon 2019 dengan berbekal kemenangan sensasional yang diraihnya di Sirkuit Misano akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, catatan mentereng di masa lalu juga menambah kepercayaan diri Marc Marquez menjelang dilangsungkannya seri MotoGP Aragon 2019.

Jika tidak ada halangan berarti, tampaknya akan mudah bagi Marquez untuk meraih kemenangan kedelapan pada musim ini pada balapan MotoGP Aragon 2019.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Ejekan Fans Valentino Rossi Jadi Motivasi Juarai MotoGP 2019

Marquez dikenal kuat saat tampil di Aragon dengan mengantongi lima kemenangan di semua kelas MotoGP. Bahkan, dia mampu memenangi tiga edisi balapan terakhir.

Tidak hanya Marquez yang memiliki statistik mencengangkan, Honda juga tercatat sebagai pabrikan tersukses di sirkuit bernama Motorland Aragon itu.

Menurut data yang terhimpun, hanya dua kali Honda gagal memenangi balapan di Sirkuit Aragon, yaitu pada musim 2014 dan 2015.

Selebihnya, pabrikan asal Jepang tersebut selalu berhasil menorehkan kemenangan di kelas utama.

Hal ini tentu cukup membuat gentar para rider lain yang berupaya meruntuhkan dominasi Marquez dan Honda di Sirkuit Aragon.

Seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, seri MotoGP Aragon 2019 akan dimulai dengan dua sesi latihan bebas (FP) pada hari Jumat (20/9/2019) mulai pukul 14.55 WIB.

Kemudian, seperti biasa sesi FP3, FP4, dan kualifikasi akan berlangsung pada hari kedua, yakni Sabtu (21/9/2019) mulai pukul 14.55 WIB.

Sesi balapan sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/9/2019) pada pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Marquez menjadi juara pada balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Senin (15/9/2019).

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Marquez setelah dia selalu menjadi runner-up pada dua balapan sebelumnya, yaitu MotoGP Austria dan MotoGP Inggris.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*