Marc Marquez: Fabio Quartararo Lawan Saya Musim Depan

Marquez x Fabio Quartararo

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut bahwa Fabio Quartararo merupakan kejutan yang mampu membawa mimpi buruk baginya pada MotoGP 2019.

Kendati turun sebagai pembalap rookie alias pemula bersama tim Petronas Yamaha SRT pada musim ini, Fabio Quartararo mampu tampil mengejutkan. Pembalap berjulukan El Diablo tersebut kerap merepotkan para pembalap elit yang sudah malang melintang pada kelas utama MotoGP.

Pada musim ini, Quartararo mampu membukukan lima kali podium dan empat pole position dari 15 balapan yang sudah dilaluinya.

Pengamat dan para pembalap MotoGP sama sekali tak menduga Fabio Quartararo akan tampil cukup mentereng pada musim perdananya, tak terkecuali Marc Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Akui Terinspirasi dari Messi dan Nadal

Rider berjulukan The Baby Alien yang baru saja mengunci gelar juara MotoGP 2019 menyebut bahwa Fabio Quartararo merupakan kejuatan terburuk baginya di musim ini.

“Tidak ada yang menduga dan ada perspektif yang mengatakan bahwa dia datang ke kelas MotoGP terlalu cepat,” kata Marc Marquez seperti dilansir dari PaddockGP.

“Bagi kami, kehadiran Fabio Quartararo pada musim ini merupakan kejutan terburuk, namun dia juga merupakan hadiah terbaik untuk MotoGP,” sambung rekan satu tim Jorge Lorenzo itu.

“Bagi saya dia adalah lawan saya pada kejuaraan musim depan dan dia seolah mendapat sebuah wahyu setelah meraih pole position pertamanya di Jerez,” ucapnya lagi.

“Saat di Misano dan Thailand, dia memberi saya kesulitan, saya berhasil menang tapi pada musim depan dia akan menjadi salah satu kandidat untuk meraih gelar juara dunia,” kata Marc Marquez.

Fabio Quartararo semakin dekat dengan gelar rookie of the year pada musim ini setelah seri MotoGP 2019 tinggal menyisakan empat seri balapan lagi. Dia menjadi satu-satunya pembalap rookie yang mampu menembus posisi 10 besar pada tabel klasemen sementara dengan menduduki peringkat ketujuh setelah menorehkan total 143 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*