Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Open 2019

Marcus/Kevin Fuzhou China Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, keluar sebagai juara Fuzhou China Open 2019.

Titel juara Fuzhou China Open 2019 didapat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019), 21-17, 21-9.

Kemenangan ini membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo unggul 10-5 dalam rekor pertemuan dengan Kamura/Sonoda.

Marcus/Kevin juga sekaligus mengoleksi gelar kedelapan pada tahun ini.

Sebelumnya, mereka menjadi juara pada Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, dan French Open.

Sempat tertinggal 5-8 pada gim kedua, Marcus/Kevin menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin berturut-turut dan berbalik unggul dengan skor yang cukup jauh dengan 17-8.

Hal ini membuat Kamura/Sonoda semakin tertekan, sebelum akhirnya Marcus/Kevin mampu menutup gim kedua dengan skor telak menang telak 21-9.

Marcus menilai bahwa buntunya serangan yang dilakukan oleh Kamura/Sonoda karena Kevin Sanjaya melakukan pertahanan yang cukup kuat

“Pada gim kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya,” kata Marcus seperti dilansir dari Badmintonindonesia.

“Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” tambahnya, soal jalannya pertandingan pada gim kedua.

Sementara Kevin  mengatakan bahwa mereka bisa menjaga motivasi mereka dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka raih.

“Pada awal turnamen, kami tidak pernah berpikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar. Kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,” ujar Kevin.

“Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” pungkasnya.

Seusai gelaran Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan melanjutkan langkah mereka ke turnamen Hong Kong Open 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*