Mason Greenwood Disebut Masih Perlu Banyak Belajar

Mason Greenwood
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 07: Mason Greenwood of Manchester United during the UEFA Europa League group L match between Manchester United and Partizan at Old Trafford on November 7, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Mason Greenwood menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sorotan tinggi di Manchester United. Greenwood beberapa kali mendapatkan kesempatan tampil karena timnya hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai penyerang senior musim ini.

Mason Greenwood juga menjadi salah satu pencetak gol ketika Manchester United mendapatkan kemenangan 3-0 atas Partizan Belgrade di Old Trafford pada Jumat (8/11) dini hari WIB. Performa yang ditunjukkan oleh penyerang Man United pada pertandingan tersebut juga membuat manajer mereka puas. Sepanjang musim 2019/20, Man United memang kerap kali mengalami kesulitan untuk mendapatkan gol dari penyerang-penyerang mereka.

Performa dan potensi yang ditunjukkan oleh Greenwood sepanjang musim ini meningkatkan harapan bagi tim tersebut. Pemain berusia 18 tahun ini diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan yang dirasakan oleh timnya, terutama dari segi kebijakan rekrutmen yang relatif mengecewakan dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Greenwood sebagai lulusan akademi juga memberikan dampak positif bagi pemain-pemain lain yang juga diharapkan dapat memperoleh kesempatan.

Walau saat ini sedang berada dalam situasi yang positif, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Man United tetap memberikan peringatan kepada pemainnya. Solskjaer menganggap bahwa Greenwood masih memiliki banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam aspek permainannya. Pemain asal Inggris itu juga disebut masih memiliki banyak hal yang perlu dipelajari, sehingga akan dijaga dan terus dipantau perkembangannya.

“Mason (Greenwood) akan memiliki karier yang luar biasa di Manchester United. Kadang terdapat beberapa momen yang tidak tepat untuk menurunkannya, kadang ia juga paham mengapa ia tidak diturunkan dalam beberapa kesempatan. Kami akan memastikan bahwa perkembangannya berlangsung secara perlahan namun pasti. Kami mengalami kesulitan ketika Anthony (Martial) cedera, tetapi Greenwood mampu mengemban tugas dengan memuaskan, dan memberikan seluruh beban kepadanya bukan merupakan hal yang tepat.”

“Saya rasa kita sudah menemukan keseimbangan yang tepat untuk menurunkannya, memberinya waktu beristirahat atau latihan. Greenwood memiliki banyak hal yang perlu dipelajari dari permainan tingkat senior karena ia akan memimpin lini serang di masa dpean,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam pernyataan yang dikutip dari situs resmi Manchester United.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*