Meta Games Mendapatkan Pendanaan 2 juta Dolar Amerika

Meta Games

Meta Games menjadi salah satu badan usaha yang sedang berusaha untuk memanfaatkan perkembangan tren E-Sports dalam beberapa tahun terakhir. Kini perusahaan yang berbasis di Berlin, Jerman itu mendapatkan dana yang signifikan untuk menjalankan proyek terbaru mereka.

Meta Games saat ini sedang mengembangkan proyek gim E-Sports dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), dengan genre yang tidak lazim, yaitu simulasi manajemen. Gim dengan genre simulasi manajemen memang tidak baru di dunia gim, dengan kesuksesan berbagai gim simulasi seperti Football Manager, EuroTruck Simulator, seri gim F!, dan berbagai gim simulasi yang memiliki elemen manajemen lainnya yang beredar di pasar selama ini.

Namun sejauh ini belum ada atau sangat jarang gim yang memanfaatkan elemen dan aspek permainan yang terdapat di gim seperti itu untuk mengembangkan elemen kompetitif. Sejauh ini baru terdapat gim Farming Simulator yang mengejutkan ketika mereka mengumumkan adanya liga E-Sports yang dibentuk pada Januari 2019 setelah elemen E-Sports dalam gim tersebut dimanfaatkan satu tahun sebelumnya.

Kini, Meta Games mendapatkan pendanaan dengan jumlah 2 juta dolar Amerika untuk membantu menyelesaikan proyek gim E-Sports MOBA mereka dengan nama Rivals. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Bitkraft Esports Ventures, dan diikuti oleh lembaga lainnya seperti Everblue Management, Crest Capital, Klaas Kersting, dan beberapa lainnya.

“Kami merasa bahwa para pemain E-Sports dan fans pantas diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang otentik seperti yang sudah sering mereka saksikan selama ini. Memberikan pengalaman bagi pemain untuk menjadi manajer dari tim profesional dapat memberikan mereka pengetahuan bagi bagaimana tim-tim itu beroperasi sehingga dapat berada di jalur untuk mendapatkan kesuksesan,” ujar Roman Frank selaku CEO dan pendiri Meta Games dalam pernyataan yang dikutip dari GamesIndustry Biz.

Saat ini perusahaan tersebut baru memiliki Rivals sebagai produk yang mereka kembangkan, namun memiliki ambisi untuk mengembangkan berbagai gim lain dengan elemen manajemen yang dapat meliputi genre lainnya di masa depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*