Milan vs Lazio – Pioli: AC Milan Terus Berkembang

Stefano Pioli Milan vs Lazio

Stefano Pioli meyakini Milan terus bergerak ke jalur yang benar kendati baru saja menelan kekalahan dalam laga Milan vs Lazio, yang merupakan keenam dari 11 laga Serie A Italia musim ini.

Terbaru, pasukan Stefano Pioli takluk 1-2 dalam laga Milan vs Lazio di San Siro, Minggu (3/11). Kekalahan itu menandai pertama kalinya Milan kalah di kandang sendiri dari Lazio di Serie A sejak 1989!

Meski tampak terpuruk dan hanya menuai satu kemenangan dari empat laga pertama melatih, Pioli mengklaim timnya terus mengalami progres positif.

“Menurut saya, tim ini terus berkembang,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ya, tentu saja, melihat kondisi sekarang dan posisi di klasemen, kemenangan sangat penting. Tapi kami bermain baik malam ini. Kami berani mengambil risiko untuk mengancam lawan dan menandingi mereka. Saya rasa, kami sudah berada di jalur yang benar,” tutur pelatih botak itu.

“Yang bisa kami lakukan sekarang adalah terus meningkatkan diri dengan kisi-kisi yang sudah ada. Tim ini sudah bekerja keras selama 95 menit. Saya tidak melihat Milan yang sedang menderita atau tertekan,” tambahnya.

Sejak menggantikan Marco Giampaolo pada pertengahan Oktober lalu, Pioli baru mencatatkan satu kemenangan dari empat laga yang dipimpinnya, sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan satu hasil seri.

Sementara itu, pelatih Lazio Simone Inzaghi menyuarakan rasa senangnya setelah berhasil memutus rekor buruk tak pernah menang di San Siro.

“Sejak awal, kami berambisi untuk memutus tabu 30 tahun ini. Saya bilang kepada pemain untuk menunjukkan rasa lapar dan determinasi tinggi,” katanya.

Dengan hasil ini, Milan turun ke urutan ke-12 dengan koleksi 13 poin. Rossoneri sudah berjarak 16 poin di belakang pemuncak klasemen Juventus.

Sedangkan Lazio naik ke peringkat keempat dengan 21 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.