Manchester vs Liverpool (1-1): Laga Besar di Old Trafford Berakhir Imbang

MU vs Liverpool
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Marcus Rashford of Manchester United(2R) celebrates after scoring his sides first goal with Harry Maguire of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on October 20, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)

Laga Manchester United vs Liverpool berakhir dengan hasil imbang dengan skor 1-1. Pertandingan pekan kesembilan Premier League 2019/20 di Old Trafford pada Minggu (20/10) tidak dapat menghasilkan pemenang. Marcus Rashford mencetak gol terlebih dahulu untuk tim tuan rumah, sementara lawan mereka menyamakan kedudukan melalui Adam Lallana jelang akhir pertandingan.

Duel MU vs Liverpool menjadi pertandingan yang mempertemukan tim yang berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan tim yang berada di puncak. Man United membutuhkan kemenangan untuk mendekati papan atas, sementara Liverpool ingin mempertahankan catatan tidak terkalahkan dan menjaga keberadaan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Berbagai faktor membuat tim tamu diunggulkan untuk meraih kemenangan, namun Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool memiliki catatan yang mengecewakan di Old Trafford.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang seimbang hingga pertengahan babak pertama. Victor Lindelof yang merebut bola dari Divock Origi meneruskan umpan ke Daniel James, yang melanjutkannya dengan umpan silang yang berhasil dikonversi oleh Marcus Rashford. Terdapat kontroversi dalam gol tersebut karena Lindelof terlihat melakukan pelanggaran ketika merebut bola dari Origi. Namun hasil pemeriksaan dari VAR tetap memberikan gol ke tim tuan rumah.

VAR kembali mendapatkan sorotan setelah gol penyeimbang Sadio Mane dianulir. Pemain dengan nomor punggung 10 itu terlihat melakukan handball sebelum melewati Lindelof dan membobol gawang David de Gea. Momen itu menjadi salah satu sorotan utama hingga akhir babak pertama, dengan keunggulan 1-0 untuk Man United atas Liverpool.

Performa dari kedua tim tidak nampak mendapatkan peningkatan yang signifikan pada pergantian babak. Tim tamu mengalami kesulitan untuk membangun serangan dari lini tengah, dan hanya dapat mengandalkan sisi sayap untuk menciptakan peluang. Skema serangan tersebut mendapatkan respon yang positif dari Man United, yang siap untuk membuang bola atau menghalau serangan yang mereka dapatkan dengan relatif mudah.

Namun keadaan tersebut berubah ketika konsentrasi dari Harry Maguire dan rekan-rekannya mengalami penurunan jelang berakhirnya pertandingan. Adam Lallana yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membobol gawang De Gea setelah menerima umpan tarik dari Andrew Robertson pada menit ke-85.

Kedua tim tidak dapat mencetak gol tambahan hingga Martin Atkinson yang bertugas sebagai wasit meniup peluit panjang yang memastikan laga Manchester United vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain MU vs Liverpool

Manchester United (3-5-2): De Gea; Lindelof, Maguire, Rojo; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Young, Andreas Pereira (Williams 90′), Rashford (Martial 84′), Daniel James.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Romero, Jones, Mata, Greenwood, Garner.

 Pencetak Gol Marcus Rashford (36′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson (Lallana 71′), Wijnaldum (Naby Keita 82′); Mane, Firmino, Origi (Oxlade-Chamberlain 60′).

Pemain pengganti tidak dimainkan: Adrian, Lovren, Milner, Joe Gomez.

Kartu kuning: Fabinho (70′).

Pencetak gol: Adam Lallana (85′).

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Jurgen Klopp Kesal dengan Taktik Manchester United vs Liverpool
  2. Marcus Rashford Sebut Manchester United Pantas Menang vs Liverpool

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.