NBA Musim Ini Kemungkinan Dilanjutkan Di Satu Tempat Terisolasi

nba berlatih

NBA musim ini tetap ditunda hingga sekarang. Namun pertanyaannya, bagaimana liga akan dimainkan musim ini begitu pemain bisa kembali ke lapangan?

Beberapa eksekutif NBA memiliki satu ide di benak mereka, menurut Mark Berman dari New York Post. Dan ide itu adalah memainkan sisa pertandingan NBA musim ini di satu arena, dan tentu saja itu tidak dihadiri oleh penonton.

Menurut New York Post, sekelompok eksekutif tertarik pada gagasan memainkan pertandingan sisa musim ini di satu lokasi. Meskipun berita tentang pandemi virus corona telah sangat mengganggu, eksekutif NBA masih berpegang teguh pada harapan untuk mengatur satu tempat, yang akan digunakan sebagai ajang pertandingan tanpa penonton.

Selain bermain di satu tempat, pertandingan Playoff NBA bisa dikurangi menjadi serangkaian best-of-three series di seluruh fase.

Angka penting yang dipikirkan di sini adalah 70 pertandingan musim reguler, karena jaringan regional dilaporkan memiliki kontrak yang menyerukan setidaknya 70 pertandingan untuk tim lokal. Semua tim saat ini rata-rata telah menjalankan 60 pertandingan, dan banyak dari permainan itu telah disiarkan secara nasional.

Skenario terbaik dari NBA musim ini adalah memulai kompetisi pada akhir Juni, sejalan dengan laporan sebelumnya. Selain itu mereka juga akan menunda pembukaan musim 2020-21 hingga Natal. Draft NBA juga akan ditunda dalam situasi seperti itu.

Premier League telah membahas rencana serupa

Premier League Inggris dilaporkan telah membahas rencana yang sama untuk memainkan musim ini di tempat terisolasi. Dalam rencana itu, pemain dan staf klub akan dikarantina di hotel yang terpisah sambil menunggu pertandingan mereka. Tentu saja, rencana semacam itu membawa beberapa kelemahan.

Sebagai permulaan, sistem seperti itu akan mengisolasi pemain dari keluarga mereka. Tes virus corona yang positif juga dapat menyebabkan seluruh sistem runtuh. Dan kemudian ada pertanyaan etis tentang apa yang terjadi ketika seorang pemain menderita cedera. Rumah sakit tetap disibukkan oleh virus corona dan penanganan pemain cedera akan sulit untuk dilakukan dengan ideal.

Tapi di situlah dunia olahraga dituntut untuk menemukan solusi terbaik di tengah pandemi virus corona. Tim ingin mulai bermain lagi. Fans ingin menonton mereka. Staf menginginkan keamanan finansial. Namun tentu, solusi terbaik untuk saat ini sulit ditemukan.