N’Golo Kante Kembali Alami Cedera Saat Membela Timnas Prancis

N'Golo Kante Timnas Prancis
French national football team's midfielder N'Golo Kante (L) arrives for a training session in Clairefontaine-en-Yvelines, southwest of Paris on October 7, 2019. (Photo by Christophe ARCHAMBAULT / AFP) (Photo by CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP via Getty Images)

N’Golo Kante sudah beberapa kali absen membela Chelsea pada periode awal musim 2019/20 akibat mengalami cedera. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tetap menjadi pemain yang ingin diandalkan oleh Frank Lampard di lini tengah timnya yang menerapkan skema permainan dengan tekanan tinggi.

N’Golo Kante masih belum benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya dengan Chelsea, namun tetap mendapatkan panggilan dari Timnas Prancis yang menjalani dua pertandingan kualifikasi Euro 2020. Frank Lampard diklaim sudah memberikan informasi kepada Timnas Prancis mengenai kekhawatirannya terhadap kondisi mantan pemain Leicester City tersebut.

Namun Kante tetap mendapatkan panggilan, dan menjalani sesi latihan dengan rekan-rekan senegaranya jelang pertandingan kontra Islandia. Tetapi Kante tidak dapat menyelesaikan sesi latihan tersebut dan ditarik keluar dari susunan pemain. Prancis pada akhirnya mendapatkan kemenangan tipis 1-0 atas lawan mereka melalui gol penalti Olivier Giroud.

Terkait permasalahan yang dialami oleh Kante, Didier Deschamps selaku pelatih utama Timnas Prancis mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu ditarik keluar sebagai langkah untuk mencegah adanya permasalahan lebih lanjut. Deschamps mengatakan bahwa cedera yang dialami oleh Kante tidak terlalu parah, namun tidak mengetahui apakah pemainnya dapat diturunkan dalam laga berikutnya kontra Turki.

“N’Golo Kante mengalami rasa sakit pada otot pahanya. Perasaan itu membuatnya tidak berada dalam kondisi yang nyaman untuk tampil dalam pertandingan ini. Saya mengambil keputusan untuk menariknya dari susunan pemain awal, karena keadaan ini mungkin dapat menjadi lebih parah apabila ia tampil.”

“Saya paham bahwa Moussa Dembele siap untuk tampil dalam pertandingan ini. Saya rasa permasalahan yang dialami oleh Kante bukan merupakan sesuatu yang serius, tetapi saat ini saya tidak dapat mengatakan apakah ia dapat tampil dalam pertandingan berikutnya,” ujar Didier Deschamps dalam konferensi pers yang dikutip dari Daily Mirror.

Sejauh ini Kante hanya tampil dalam empat dari delapan pertandingan Premier League yang dijalani oleh The Blues. Permasalahan cedera juga sempat membuat Kante absen dalam dua pertandingan internasional yang dijalani oleh Timnas Prancis pada September kontra Albania dan Andorra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*