Ole Gunnar Solskjaer Soroti VAR Walau Manchester United Menang

Ole Gunnar Solskjaer
Manchester United's Norwegian manager Ole Gunnar Solskjaer gestures on the touchline during the English Premier League football match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road in Norwich, eastern England on October 27, 2019. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / (Photo by ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Manchester United mendapatkan kemenangan penting dengan skor 3-1 atas Norwich City. Lawatan ke Carrow Road berakhir dengan kemenangan berkat gol Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Anthony Martial memberikan hasil maksimal. Tuan rumah hanya dapat membalas lewat gol Onel Hernandez jelang akhir pertandingan.

Ole Gunnar Solskjaer melihat timnya mendapatkan kemenangan ketiga. Dalam sepuluh pertandingan, Man United memiliki catatan tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kekalahan. Kemenangan atas The Canaries membuat David de Gea dan rekan-rekannya naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Man United juga meningkatkan catatan mereka. Mereka saat ini mendapatkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Walau mendapatkan kemenangan, hasil itu tidak diraih dengan mudah. Man United dua kali gagal mencetak gol dari titik penalti. Marcus Rashford dan Anthony Martial yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Walau pada akhirnya berhasil mencetak gol, kedua pemain itu kembali mendapatkan sorotan mengenai kinerja mereka dari titik putih, dan membuat statistik mereka mengonversi peluang kembali mendapatkan sorotan.

Solskjaer juga memberikan sorotan terhadap keputusan wasit yang memberikan penalti tersebut. VAR dua kali mendapatkan tugas untuk memberikan saran kepada Stuart Attwell yang menjadi wasit untuk mengambil keputusan. Solskjaer menganggap bahwa keputusan VAR untuk penalti pertama yang diberikan kepada timnya bukan merupakan keputusan yang tepat.

“Saya tidak ingin berbicara banyak mengenai VAR. Saya tidak setuju dengan keputusan yang pertama. Keputusan keduanya tepat, tetapi keduanya juga perlu diulang, penjaga gawang mereka (Tim Krul) berada satu langkah di depan garis gawang. Kita pada akhirnya kembali membicarakan hal yang berkaitan dengan VAR. VAR seharusnya ada untuk memberikan bantuan tetapi pada penalti pertama itu membutuhkan waktu yang lama, dalam sesuatu yang bukan merupakan kesalahan yang jelas. Ketika membutuhkan waktu yang lama, seharusnya itu tidak diberikan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers yang dikutip dari Goal.

Man United akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge dalam laga berikutnya. Pertandingan League Cup akan diselenggarakan pada Kamis (31/10) dini hari WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*