Ousmane Dembele Dianggap Perlu Diperingati oleh Barcelona

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele sudah beberapa kali mendapatkan masalah sejak bergabung ke Barcelona dari Borussia Dortmund. Datang pada 2017, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu mendapatkan berbagai permasalahan cedera, sorotan terhadap kehidupannya di luar lapangan, dan berbagai isu lainnya.

Ousmane Dembele juga kembali mendapatkan sorotan setelah mendapatkan kartu kuning ketika Barcelona mendapatkan kemenangan 4-0 atas Sevilla. Pemain asal Prancis itu mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu singkat, dan kartu kuning kedua diperolehnya setelah menyampaikan protes secara berlebihan kepada wasit. Hal ini membuatnya akan absen dalam dua pertandingan.

Absennya Dembele dalam dua pertandingan, termasuk saat menghadapi Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan kompetisi La Liga 2019/20, dapat memberikan masalah yang besar bagi juara bertahan kompetisi itu. Pasalnya lini depan Barca sedang mengalami inkonsistensi karena permasalahan cedera dan datangnya Antoine Griezmann yang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Legenda Barcelona, Rivaldo, menganggap bahwa kartu merah yang diperoleh Dembele seharusnya membuat manajemen tim tersebut memberikan sanksi kepadanya. Rivaldo merasa bahwa pemain berusia 22 tahun itu seharusnya dapat bersikap lebih baik dan mencegah timnya mendapatkan masalah karena berpotensi kekurangan pemain dalam rangkaian pertandingan penting yang akan mereka jalani.

“Ousmane Dembele kembali mendapatkan masalah setelah menyampaikan protes yang berlebihan kepada wasit yang membuatnya mendapatkan kartu merah dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Sevilla. Dembele mendapatkan larangan bertanding selama dua pertandingan, yang akan membuatnya absen dalam laga El Clasico kontra Real Madrid.”

“Barcelona harus memberikan peringatan kepada pemain mereka karena kejadian ini yang merupakan kartu merah yang bodoh. Hal ini tidak dapat diterima dan dapat menjadi masalah bagi tim. Penting bagi klub untuk memiliki sanksi internal dalam situasi seperti ini, untuk memberi sanksi bagi pemain yang berbicara tidak pantas kepada wasit atau pelatih,” ujar Rivaldo seperti dikutip dari Goal.

Rivaldo mengatakan bahwa sanksi itu tidak hanya perlu diterapkan bagi Dembele, tetapi bagi seluruh pemain yang melakukan hal serupa. Legenda sepak bola Brasil itu menganggap bahwa kedisiplinan adalah bagian yang sangat penting untuk menjaga suasana di dalam sebuah tim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*