PSM Makassar vs Persija (1-0): Macan Kemayoran Raih Tiga Poin di Makassar

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Duel PSM Makassar vs Persija Jakarta  akhirnya dimenangi tim tamu dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10) malam.

Gol tunggal dalam laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-85 melalui penempatan bola ke sudut gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Macan Kemayoran yang membutuhkan poin untuk melepaskan diri dari jeratan degradasi, bermain agresif di awal laga. Heri Susanto bahkan mendapatkan peluang di lima menit pertama meski masih melenceng.

Tuan rumah akhirnya mampu lepas dari tekanan dan mampu mendapatkan dua peluang dari kaki Rizky Eka, meski masih mampu diamankan Andritany Ardhiyasa. Ferdinand Sinaga kemudian sempat mencetak gol setelah setengah jam permainan berjalan, tetapi dirinya terperangkap offside terlebih dahulu.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persebaya (4-1): Febri Cetak Dua Gol, Persib Bungkam Bajul Ijo

Pada menit ke-39, Riko Simanjuntak mencoba memporak-porandakan pertahanan dari serangan balik. Tetapi umpan cungkilnya justru didorong menjauh oleh Simic. Tak ada gol hingga akhir babak pertama.

Lima menit jelang laga usai, papan skor akhirnya berubah. Memanfaatkan kesalahan M. Rahmat yang tak segera menghalau serangan Persija, Simic sukses mengecoh kiper Rivky dengan sepakannya sekaligus memecah kebuntuan timnya.

Tak ingin kembali takluk di kandang, Juku Eja mencoba segalanya di sisa waktu yang ada. Tetapi peluang emas dari tembaan voli Pluim berakhir kekecewaan saat tembakannya justru melenceng dari sasaran.

Kemenangan ini sekaligus mengeluarkan Persija dari zona degradasi dan menempatkan mereka di posisi ke-13 dengan 23 angka. Sementara PSM tertahan di posisi sembilan dengan 30 poin.

SUSUNAN PEMAIN PSM Makassar vs Persija Jakarta

PSM: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Beny Wahyudi, M. Arfan, Raphael Maitimo, Risky Pellu, Wiljan Pluim, Risky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian

Persija: Andritany Ardhiyansa; Novri Setiawan, Alexandre ‘Xandao’ Luiz Reame, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*