PUBG Mobile Akan Dapatkan Dorongan Besar Pada 2020

PUBG Mobile Akan Dapatkan Dorongan Besar Pada 2020

PUBG Mobile terus mendapatkan perkembangan dalam dunia E-Sports. Meskipun tidak mendapatkan sorotan tinggi di luar Asia, tetapi perkembangannya tidak dapat dianggap remeh. Gim dalam perangkat telepon seluler ini mudah diakses oleh pemain di berbagai tingkat dan memudahkan peningkatan popularitasnya.

PUBG Mobile merupakan salah satu gim paling populer dalam perangkat telepon seluler saat ini. Permainan ini adalah bagian dari gim PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) yang terlebih dahulu dirlis dalam perangkat PC, PS4, dan Xbox One. Versi mobile menjadi salah satu yang paling populer di dunia karena dapat menjangkau lebih banyak pemain yang tidak memiliki perangkat yang memadai untuk memainkan gim utamanya.

Keadaan ini membuat kompetisi E-Sports untuk PUBG di perangkat mobile menjamur. Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Permintaan untuk mengadakan kompetisi tingkat internasional dan pembentukan kompetisi profesional, tim, dan kontrak permanen terus meningkat. Faktor ini berlangsung seiring dengan meningkatnya perkembangan pasar E-Sports di Indonesia.

Perkembangan gim ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Berbagai negara Asia mulai mengikuti berbagai turnamen internasional untuk mendorong perkembangan gim itu. Permainan E-Sports dalam tingkat mobile memang menjadi salah satu faktor pendorong utama dari cabang olahraga tersebut di Asia, terutama wilayah Asia Tenggara.

Seperti dilansir dari ESports Insider, saat ini terdapat rencana untuk terus mendorong perkembangan PUBG Mobile sepanjang 2020. Liga dalam gim ini akan terbagi dalam empat tingkat. Pembagian ini menjadi tingkatan dibandingkan dengan satu tingkat kompetisi yang berlaku sepanjang 2019. Pemain-pemain amatir maupun profesional memiliki kesempatan tinggi untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Tingkat terbawah diberikan untuk pemain dan tim amatir, dengan tajuk Campus Championship. Tingkat berikutnya diisi oleh Club Open dan Pro League, yang berlangsung dalam setiap negara peserta. Tingkat berikutnya diisi dalam bagian wilayah dalam kompetisi Regional Pro League dan World League. Tingkat puncak adalah World Championship.

Secara keseluruhan, total hadiah yang diperebutkan mencapai 5 juta dolar Amerika Serikat. Asia Tenggara masih menjadi fokus utama dari permainan ini. Wilayah itu memiliki Pro League tersendiri dengan tim-tim terbaik dari Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*