PUBG Mobile: Wakil Indonesia, Bigetron RA, Menjadi Juara Dunia

PUBG Mobile: Wakil Indonesia, Bigetron RA, Menjadi Juara Dunia

PUBG Mobile resmi mendapatkan juara dunia baru. Tim dari Indonesia, Bigetron RA, mendapatkan gelar juara dalam ajang PMCO Fall Split Global Final. Bigetron lima kemenangan sepanjang turnamen dan memastikan posisi mereka di puncak klasemen tersebut tidak dapat digeser oleh tim lain.

PUBG Mobile merupakan salah satu gim paling populer dalam perangkat telepon seluler saat ini. Permainan ini adalah bagian dari gim PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) yang terlebih dahulu dirlis dalam perangkat PC, PS4, dan Xbox One. Versi mobile menjadi salah satu yang paling populer di dunia karena dapat menjangkau lebih banyak pemain yang tidak memiliki perangkat yang memadai untuk memainkan gim utamanya.

Keadaan ini membuat kompetisi E-Sports untuk PUBG di perangkat mobile menjamur. Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Permintaan untuk mengadakan kompetisi tingkat internasional dan pembentukan kompetisi profesional, tim, dan kontrak permanen terus meningkat. Faktor ini berlangsung seiring dengan meningkatnya perkembangan pasar E-Sports di Indonesia.

Pada turnamen PMCO Fall Split Global Final, Bigetron RA menghadapi 15 tim lainnya di seluruh dunia. Turnamen tersebut diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 November hingga 1 Desember 2019. Pada hari pertama, Bigetron mendapatkan satu kemenangan. Hari kedua raihan mereka meningkat drastis menjadi empat kemenangan. Hari terakhir ditutup dengan raihan satu kemenangan.

Total lima kemenangan membuat Bigetron tidak dapat tergeser hingga akhir turnamen. Keberhasilan menjadi juara membuat Bigetron berhak membawa pulang hadiah senilai 150 ribu dolar Amerika Serikat. Juara bertahan dari Tiongkok, Top ESport, berada di peringkat kedua dan mendapatkan hadiah 80 ribu dolar Amerika Serikat. Sedangkan peringkat ketiga diisi oleh Mega ESport, mereka berhak mendapatkan hadiah 40 ribu dolar Amerika Serikat.

Keberhasilan Bigetron mendapatkan gelar juara dilengkapi dengan penghargaan individual. Pemain andalan mereka, BTR Zuxxy, dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan raihan 42 kills.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*