Real Madrid: Florentino Perez Tetapkan Biaya untuk Paul Pogba

Manchester United: Klub Tidak Siap Lepas Paul Pogba Pada Januari 2020
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Paul Pogba of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Arsenal FC at Old Trafford on September 30, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Real Madrid sudah beberapa kali dikaitkan dengan Paul Pogba. Gelandang Manchester United itu juga sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang. Namun keinginan Pogba untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2019 tidak dapat terwujud.

Real Madrid tetap menjaga keinginan mereka untuk mendatangkan Paul Pogba. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih menjadi salah satu pemain utama incaran mereka. Pogba juga sempat dikabarkan dapat kembali ke Juventus. Namun valuasi yang tinggi dan banyaknya pemain di lini tengah mereka menutup kemungkinan tersebut.

Madrid memiliki kebutuhan untuk memperkuat lini tengah mereka. Tim ibu kota Spanyol itu memiliki Luka Modric dan Toni Kroos yang sudah tidak berusia muda. Federico Valverde menjadi pemain yang mereka andalkan musim ini. Namun pemain asal Uruguay itu tidak memadai dalam jangka panjang dari segi jumlah pemain dan kedalaman skuat mereka.

Keadaan ini membuat spekulasi mengenai masa depan Pogba terus mendapatkan sorotan. Pemain Timnas Prancis itu sudah absen sejak September karena menderita cedera. Pogba diharapkan dapat segera kembali membela timnya agar dapat memperkuat lini tengah mereka. Namun, di saat yang sama, spekulasi mengenai masa depannya juga akan kembali mendapatkan sorotan.

Peluang bagi Pogba untuk meninggalkan Old Trafford semakin tinggi. Pogba berpeluang besar meninggalkan Man United apabila tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak finis di peringkat empat besar Premier League 2019/20. Kegagalan berpartisipasi dalam ajang Liga Champions dalam dua musim secara beruntun merupakan sesuatu yang tidak ingin dialami oleh pemain dengan status seperti Pogba.

Daily Mirror mengabarkan bahwa Florentino Perez selaku presiden Los Blancos sudah menetapkan valuasi untuk mendatangkan Pogba. Manajemen dari tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya siap untuk mengajukan tawaran senilai 50 juta pound. Nilai tersebut jauh di bawah biaya 89 juta pound yang dikeluarkan Man United ketika mendatangkannya dari Juventus pada 2016.

Madrid hanya dapat mengajukan tawaran 50 juta pound apabila mencoba mendatangkan Pogba pada Januari 2020. Nilai tersebut dapat meningkat secara signifikan apabila mereka kembali mengajukan tawaran enam bulan kemudian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*