Rekor-Rekor Menarik Liga Inggris 2019/20 Pekan ke-14

Dele Alli Jose Mourinho Liga Inggris Man Utd vs Tottenham

Rangkaian pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris 2019/20 sudah berakhir pada Senin (2/12) dini hari WIB dengan hasil imbang antara Manchester United vs Aston Villa. Ada banyak momen menarik sepanjang pekan ke-14 dengan kekalahan Chelsea melawan rival sekota mereka, West Ham, Manchester City yang ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle, hingga Tottenham Hotspur yang kembali meraih kemenangan di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Kami pun mengumpulkan sejumlah rekor menarik sepanjang akhir pekan lalu dari sepakbola Inggris yang layak untuk disimak.

  • Rekor Terburuk Manchester United dalam Dua Dekade

Hasil imbang kontra Aston Villa membuat Manchester United hanya mengoleksi 18 poin dalam 14 pertandingan sejauh ini. Itu merupakan catatan awal musim terburuk Setan Merah dengan jumlah pertandingan yang sama di liga sejak musim 1988/89.

  • Kiper West Ham Cetak Rekor

West Ham sukses menaklukkan Chelsea dengan skor 0-1 di Stamford Bridge dan kiper mereka David Martin menjadi sorotan utama. Martin menjalani laga debutnya di pertandingan ini dalam usia 33 tahun 312 hari. Menjadikannya kiper tertua kedua di belakang Bernard Lama yang sukses menorehkan clean sheet pada laga debut mereka di Liga Inggris dengan format Premier League/Premiership.

  • Liverpool Samai Rekor Tak Terkalahkan

Kemenangan 2-1 Liverpool atas Brighton pada Sabtu (30/11) di Anfield membuat pasukan Jurgen Klopp menyamai sebuah rekor mereka di Liga Inggris yang dicetak pada akhir 80an Virgil van Dijk kini sudah menjalani 31 laga tanpa terkalahkan, menyamai catatan terpanjang mereka pada Mei 1988 hingga Maret 1989.

  • Kembalinya Tajamnya Dele Alli

Kedatangan Jose Mourinho ke White Hart Lane sepertinya bakal mengubah peruntungan gelandang Inggris ini setelah sempat meredup di akhir-akhir kepelatihan Mauricio Pochettino. Dele Alli mencetak dua gol, dalam kemenangan 3-2 atas Bournemouth, untuk pertama kalinya di Liga Inggris sejak April 2018 (v Chelsea) dan pertamanya kalinya di laga kandang sejak Januari 2017 (juga melawan Chelsea).

  • Bek-bek Liverpool yang Produktif

Sejak Liga Inggris musim lalu, tak ada full back yang mencetak lebih banyak asis daripada Trent Alexander-Arnold dengan 17 asis. Dua asis terakhir dilesakkannya saat Liverpool menaklukkan Brighton 2-1. Pada laga yang sama, Van Dijk juga mencetak dua gol dan membuat total golnya menjadi tujuh gol musim ini, paling subur di antara deretan bek Liga Inggris sejak musim lalu.

  • Arsenal Paceklik Kemenangan

The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh Norwich City di Carrow Road, Minggu (1/12). Itu membuat Arsenal kini mengalami periode terpanjang tanpa kemenangan, dua bulan, di Liga Inggris dalam satu musim sejak Desember 1994 saat mereka masih dilatih George Graham.

  • Minggu Hari Keramat untuk Pierre Emerick-Aubameyang

Sejak menjalani debutnya di Liga Inggris pada Februari 2018, Aubameyang sudah mengoleksi 28 gol dalam laga yang dihelat pada hari Minggu waktu setempat. Catatan itu lebih subur dari pemain mana pun di hari yang sama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*