Rekor-Rekor Menarik Pada Pekan ke-15 Premier League 2019/20

Liverpool Premier League 1

Delapan pertandingan Premier League 2019/20 untuk pekan ke-15 sudah digelar pada Rabu (4/12) dan Kamis (5/12) dini hari WIB. Beberapa rekor menarik pun tercipta, termasuk Liverpool yang memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka.

Berikut adalah rekor-rekor menarik yang tercipta pada pekan ke-15 Premier League 2019/20 yang disadur melalui OPTA.

  • Kemenangan ke-100 untuk Jurgen Klopp

Pria Jerman ini mengantarkan Liverpool meraih kemenangan ke-100 di Premier League pada laga ke-152nya saat menaklukkan Everton 5-2. Itu menjadikannya sebagai pelatih tercepat kedua yang meraih kemenangan ke-100 di era Premier League di belakang Jose Mourinho (saat bersama Chelsea) yang menorehkan catatan serupa pada laga ke-142nya.

  • Catatan tak terkalahkan terpanjang Liverpool

Kemenangan 5-2 atas saudara sekota mereka dini hari tadi membuat Liverpool kini sudah tak terkalahkan dalam 32 laga Premier League. Ini merupakan rekor bagi klub asal Merseyside tersebut di kancah divisi teratas sepakbola Inggris.

  • Manchester United adalah momok bagi Tottenham

Kekalahan 2-1 Tottenham Hotspur di Old Trafford merupakan kekalahan ke-35 klub London Utara tersebut dari Manchester United. Itu merupakan catatan kekalahan terbanyak yang dimiliki Spurs atas satu tim di kancah liga.

  •  Rekor kemenangan beruntun Leicester

Tak hanya Liverpool yang menikmati rekor klub, tapi juga Leicester City. Kemenangan 2-0 The Foxes atas Watford dini hari tadi merupakan kemenangan ketujuh beruntun di Premier League musim ini. Catatan ini menyamai catatan tim pada musim 1962/63 di divisi teratas sepakbola Inggris.

  • Trent Alexander Arnold si raja asis

Sejak musim lalu, full back Liverpool Trent Alexander-Arnold menjadi pemain yang paling banyak menyumbangkan asis untuk timnya dengan total 18 asis. Lima belas di antara asis tersebut tercipta pada sepanjang tahun 2019.

  • Dele Alli mencetak gol lagi

Gol Dele Alli ke gawang Manchester United di penghujung babak pertama di Old Trafford membuatnya kini telah mencetak gol di tiga laga beruntun di semua kompetisi. Terakhir kali gelandang asal Inggris itu mencatatkan pencapaian serupa adalah pada Maret 2017 (empat laga beruntun).

  • Tammy Abraham yang produktif

Gol Tammy Abraham ke gawang Aston Villa dalam kemenangan 2-1 Chelsea di Stamford Bridge merupakan gol ke-11nya musim ini dalam 14 laga Premier League. Hanya ada dua pemain Chelsea yang lebih baik dalam catatan tersebut dengan jumlah pertandingan yang sama, yaitu Diego Costa (12 gol 2014/15) dan Nicolas Anelka (12 gol 2008/09).

  • Manchester City yang luar biasa

Kemenangan 4-1 Man City atas Burnley merupakan kemenangan ke-36 mereka dengan catatan lebih dari tiga gol di Premier League di bawah Pep Guardiola. Itu merupakan catatan terbanyak dibanding tim mana pun untuk kategori tersebut sejak awal musim 2016/17 (musim pertama Guardiola).

  • Gabriel Jesus mengharumkan nama Brasil

Dua gol Gabriel Jesus ke gawang Burnley pada kemenangan 4-1 menjadikannya sebagai pemain Brasil ketiga paling produktif di Premier League dengan torehan 31 gol. Empat pemain lainnya adalah Roberto Firmino (52), Philippe Coutinho (41), Willian (30), dan Juninho Paulista (29).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*