RESMI: FIFA Rekrut Arsene Wenger

Arsene Wenger

Mantan manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger menerima pekerjaan pertamanya sejak meninggalkan Stadion Emirates, menjadi Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA yang baru.

Arsene Wenger yang kini 70 tahun menyudahi kariernya bersama Arsenal pada akhir musim 2018/19, atau setelah 22 tahun mengabdi di sana.

Wenger, salah satu pelatih dengan masa jabatan terlama dalam sejarah Liga Primer Inggris, memenangkan 17 trofi bersama The Gunners, termasuk tiga titel EPL, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield.

Selama hampir dua tahun terakhir, ia dikaitkan dengan sejumlah lowongan kepelatihan lintas klub Eropa, yang terkini Bayern Munich, yang mencari pelatih baru setelah memecat Niko Kovac.

Baca Juga: Legenda Arsenal: Waktunya Pecat Unai Emery!

Kans Arsene Wenger merapat ke Allianz Arena tidak akan terjadi dalam waktu dekat, karena FIFA mengumumkan bahwa sang pelatih asal Prancis tersebut diangkat sebagai Pimpinan Pengembangan Sepakbola Global, Rabu (13/11).

Berbicara kepada media saat penunjukkannya, Arsene Wenger menunjukkan kegembiraannya setelah menerima peran baru tersebut, dengan mengatakan bahwa keinginannya adalah untuk mengembangkan sepakbola dalam segala bentuk selama beberapa tahun ke depan.

“Saya sangat berharap untuk menghadapi tantangan yang sangat penting ini, bukan hanya karena saya terlalu tertarik untuk menganalisis sepakbola dari sudut pandang yang lebih luas, namun juga karena misi FIFA sebagai organisasi pengatur sepakbola dunia yang benar-benar global,” kata Wenger.

“Saya percaya bahwa FIFA yang baru yang kita lihat berkembang selama beberapa tahun terakhir memiliki sepakbola sebagai tujuan utama dan bertekad untuk mengembangkannya dalam banyak komponen yang berbeda,” ucap pria Prancis itu.

“Saya tahu bahwa saya bisa memberikan kontribusi pada tujuan tersebut dan akan memberikan segenap tenaga untuk itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Arsene Wenger sempat disebut-sebut masuk bursa pengganti Niko Kovac yang dipecat sebagai pelatih Bayern Munchen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*