Scott McTominay Akan Absen dalam Laga vs Man City dan Tottenham

Scott McTominay akan absen dalam dua laga.
Manchester United's English midfielder Scott McTominay (C) is helped off the pitch with an injury during the English Premier League football match between Manchester United and Brighton and Hove Albion at Old Trafford in Manchester, north west England, on November 10, 2019. (Photo by Oli SCARFF / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / (Photo by OLI SCARFF/AFP via Getty Images)

Scott McTominay sudah menjadi pemain kunci bagi Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu merupakan lulusan akademi dan terlibat dalam upaya tim tersebut kembali ke papan atas Premier League. McTominay juga menunjukkan peran penting saat Paul Pogba absen dalam beberapa pertandingan.

Scott McTominay juga menjadi saat Manchester United menang dengan skor 3-1 atas Brighton & Hove Albion. Kemenangan tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer merasa puas, namun laga itu harus dibayar mahal oleh tim tuan rumah. McTominay mengalami cedera jelang akhir pertandingan dan harus meninggalkan lapangan.

McTominay sebelumnya sudah diragukan untuk tampil pada pertandingan tersebut. Pemain Timnas Skotlandia itu mengalami cedera ketika timnya mendapatkan kemenangan 3-0 atas Partizan Belgrade di Old Trafford dalam pertandingan Liga Europa. Pada akhirnya, McTominay dianggap berada dalam kondisi yang memadai untuk tampil dalam laga kontra The Seagulls.

Saat ini belum terdapat hasil pemeriksaan resmi yang dirilis oleh pihak klub. Namun, Daily Mirror mengabarkan bahwa staff medis tim tersebut merasa khawatir dari hasil pemeriksaan awal. McTominay dikhawatirkan membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk pulih dari cedera yang dideritanya. Pemain berusia 22 tahun itu diperkirakan dapat absen selama empat pekan.

Permasalahan dalam pergelanangan kaki McTominay membuatnya membutuhkan pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan itu akan dijalani dalam tiga hari yang akan datang. Apabila membutuhkan waktu selama empat pekan untuk menjalani proses pemulihan, McTominay dapat absen dalam beberapa pertandingan penting. Pemain dengan nomor punggung 39 itu dapat absen ketika timnya menghadapi Manchester City, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Sheffield United.

Solskjaer bahkan sempat merasa takut bahwa McTominay dapat absen selama delapan pekan, setelah pernah mengalami cedera serupa saat masih menjalani karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Selain empat laga Premier League, McTominay juga diperkirakan akan absen saat timnya menjalani laga Liga Europa kontra Astana. Absennya McTominay akan membuat Solskjaer menurunkan Nemanja Matic, gelandang yang jarang bermain musim ini, untuk mengisi lini tengah bersama dengan Fred dan Andreas Pereira.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*