Scott McTominay Didukung untuk Menjadi Kapten Manchester United

Scott McTominay
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: Scott McTominay of Manchester United celebrates victory after the Carabao Cup Round of 16 match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on October 30, 2019 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)

Scott McTominay berhasil menjadi bagian penting dalam skuat Manchester United sejak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler pada 2017. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah menjadi pemain kunci hingga saat ini. Statusnya sebagai lulusan akademi membuat McTominay mendapatkan penilaian positif atas usahanya.

Scott McTominay sudah mencatatkan 60 pertandingan bersama Manchester United di seluruh kompetisi. Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan dapat menjadi bagian skuat tersebut dalam jangka panjang. Mengingat kebijakan rekrutmen timnya dalam beberapa tahun terakhir dapat dianggap mengecewakan, kehadiran pemain seperti McTominay dianggap dapat menjadi upaya dalam meningkatkan kualitas skuat dengan biaya yang lebih rendah.

McTominay juga dapat disebut sebagai salah satu bagian positif dari masa kepelatihan Jose Mourinho yang berlangsung pada 2016 hingga 2018. Pemain Timnas Skotlandia itu mendapatkan bantuan yang signifikan dari Mourinho selama periode itu, dan masih menjalin kontak dengan manajer asal Portugal tersebut. Walau memiliki hubungan yang positif dengan Mourinho, keadaan ini tidak mencegah McTominay untuk menjaga performanya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan pemain Man United, Wes Brown, menganggap bahwa McTominay memiliki kualitas dan potensi yang memadai untuk menjadi kapten tim tersebut di masa depan. Brown menganggap bahwa McTominay menunjukkan potensi untuk menjadi pemimpin ketika timnya meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridge dalam babak 16 besar League Cup pada Kamis (31/10) dini hari WIB.

“Saat ini Scott McTominay dapat dikatakan sebagai salah satu pemain kunci bagi Manchester United. Hal ini tidak dapat dikatakan pada awal kariernya di skuat senior tetapi perkembangannya berlangsung secara konsisten hingga saat ini. McTominay dapat terus berkembang dan menjalani peran sebagai salah satu pemimpin di dalam tim, ia juga tidak terpengaruh dengan kondisi yang tidak memuaskan.”

“McTominay memiliki kualitas umpan yang tinggi, postur badan yang mendukung, dan dapat berlari dengan efektif. McTominay dapat disebut sebagai salah satu pemain Man United saat ini, dan perlu terus diturunkan, sama seperti Aaron Wan-Bissaka. McTominay belum menunjukkan kegagalan individual, dan sejauh ini performanya terus meningkat,” ujar Wes Brown dalam pernyataan yang dikutip dari Daily Mirror.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*