Scott McTominay Masih Jalin Kontak dengan Jose Mourinho

Scott McTominay
Manchester United's Portuguese manager Jose Mourinho (R) talks with Manchester United's midfielder Scott McTominay (L) on the touchline during the English Premier League football match between Manchester City and Manchester United at the Etihad Stadium in Manchester, north west England, on April 7, 2018. / AFP PHOTO / Ben STANSALL / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. / (Photo credit should read BEN STANSALL/AFP/Getty Images)

Scott McTominay menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sorotan pada masa kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu diberikan kesempatan bermain di skuat senior pada musim 2017/18, dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan hingga sang manajer dipecat pada Desember 2018.

Scott McTominay juga menjalani perkembangan yang signifikan ketika Jose Mourinho masih menjadi manajer Manchester United. Sang pemain mendapatkan panggilan ke skuat senior Timnas Skotlandia, dan perkembangan tersebut masih berlanjut hingga saat ini meskipun posisi Mourinho digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. McTominay tetap mendapatkan kepercayaan dari manajer asal Norwegia tersebut.

Performa yang ditunjukkan oleh McTominay pada beberapa pertandingan awal musim 2019/20 dapat dianggap sebagai satu dari sedikit aspek positif yang dirasakan oleh Man United dalam awal buruk yang mereka jalani. Pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan performa yang relatif konsisten dan diharapkan dapat menjadi pemain kunci di lini tengah timnya dalam jangka panjang.

Terkait perkembangan yang dirasakannya dalam beberapa waktu terakhir, McTominay mengakui bahwa ia masih menjalin kontak dengan Mourinho. Manajer asal Portugal itu masih memberikan saran kepada McTominay dalam beberapa pertandingan yang dijalaninya. McTominay juga mengakui bahwa Mourinho akan selalu memiliki kesan positif dalam dirinya dan juga keluarganya.

“Jose Mourinho masih menghubungi saya dan memberikan saran dalam beberapa pertandingan. Mourinho akan selalu memiliki kesan positif dalam diri saya dan keluarga saya karena ia menjadi salah satu pihak yang membantu perkembangan saya dan memberikan kesempatan, memiliki keyakinan dan memberikan kepercayaan kepada saya. “Saya memiliki utang yang sangat besar kepadanya karena tanpa Mourinho, mungkin saya tidak dapat berbicara seperti ini,” ujar Scott McTominay dalam wawancara yang dikutip dari AS.

McTominay sudah tampil dalam delapan pertandingan Premier League 2019/20 sejak awal dengan Manchester United. McTominay juga diperkirakan akan kembali tampil ketika timnya menghadapi Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan kompetisi tersebut pada Minggu (20/10).

Pertandingan itu menjadi momen yang penting bagi kedua tim. Man United ingin segera naik ke papan atas setelah tertahan di peringkat ke-13, sementara lawan mereka ingin mempertahankan keunggulan di puncak klasemen sementara.

1 Trackback / Pingback

  1. Scott McTominay Didukung untuk Menjadi Kapten Manchester United

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.