Scott McTominay Sah Cetak Gol Kedua Man United Lawan Brighton

Scott McTominay vs Brighton

Scott McTominay akhirnya mendapat pengakuan akan gol kedua Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Di hari pertandingan, tendangan Scott McTominay yang masuk ke gawang sedikit terbantu oleh gelandang Brighton Davy Propper, dan pihak Liga Primer sempat menyatakan itu sebagai bunuh diri.

Awalnya gol kedua United di hari pertandingan diklaim sebagai bunuh diri Propper. Akan tetapi United mengajukan protes dan Panel Banding Akreditasi Gol Liga Primer lantas memberikan gol tersebut kepada Scott McTominay, yang di pengujung laga mengalami cedera engkel.

McTominay sekarang harus masuk ruang perawatan dan terpaksa dicoret dari partisipasinya di jeda internasional kali ini bersama tim nasional Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

Baca Juga: Scott McTominay Akan Absen dalam Laga vs Man City dan Tottenham

Sejauh ini, pemain bernomor punggung 39 itu telah mencetak tiga gol dari 12 penampilannya di Liga Primer musim 2019/20.

Dalam laga pekan ke-12 EPL tersebut, Man United sukses kembali ke trek kemenangan di Old Trafford, tepatnya pada Minggu (10/11).

Man United menang berkat gol Andreas Pereira pada menit ke-17, gol bunuh Davy Propper (19′), dan Marcus Rashford (66′). Sedangkan gol penggembira Brighton dicetak oleh Lewis Dunk (64′).

“Ini adalah peforma terbaik Man United sepanjang musim ini bergulir. Kami seharusnya menang dengan selisih yang lebih banyak,” ucap manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, selepas pertandingan.

“Kami menyerang dengan luar biasa. Itu menyenangkan. Anak-anak itu begitu cepat dan kami mampu menciptakan banyak peluang,” tutur pelatih asal Norwegia itu.

“Kami mencetak tiga gol, tapi mestinya bisa enam atau tujuh. Terutama pada babak kedua,” tambahnya.

Adapun dengan hasil ini, Man United naik ke urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*