Simeone Kagum Dengan Kerja Keras Llorente

marcos llorente

Diego Simeone berharap Marcos Llorente dapat terus mempertahankan standar tinggi yang sama setelah sekali lagi memainkan peran utama untuk Atletico Madrid.

Llorente didatangkan dari rival mereka Real Madrid sebagai gelandang bertahan. Tetapi ia telah beradaptasi dengan peran yang lebih maju di paruh kedua musim 2019-20.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan Liga Champions yang menakjubkan di Liverpool. Dan ia telah cemerlang sejak LaLiga kembali beraksi di tengah pandemi coronavirus.

Llorente juga berperan penting saat mereka mengalahkan Levante 1-0, Itu adalah kesuksesan ketiga beruntun mereka sejak kembali, dan timnya saat ini menempati posisi ketiga. Simeone pun percaya Llorente mendapatkan hadiah atas kerja kerasnya.

“Fakta-faktanya berbicara sendiri,” kata Simeone. “Tidak perlu memuji [Llorente] ketika Anda bisa menyaksikan gerakan, sikap, tekanannya dan melihat apa yang terjadi padanya. Semoga dia dapat mempertahankan konsistensi ini, karena dia banyak bekerja. Dia banyak menderita karena dia bermain sedikit sejak dia tiba.”

“Setelah melihat bagaimana dia bekerja dalam latihan, kami mencoba untuk membuatnya lebih ke depan dari pertandingan Liverpool. Dan kami menemukan karakteristik yang berbeda dari karakteristik Correa, Joao [Felix], [Diego] Costa dan [Alvaro] Morata.”

Dengan fokus media yang tertuju pada Llorente, Simeone menambahkan: “Dia menciptakan situasi ini setelah banyak upaya. Dia selalu berlatih dengan baik, tanpa memprotes atau memiliki sikap buruk setelah banyak dikesampingkan. Pada akhirnya, orang-orang yang bekerja selalu dihargai.”

Sementara itu, kemenangan melawan Levante membawa tonggak sejarah khusus bagi Simeone. Itu adalah kemenangannya yang ke-194 di LaLiga sebagai pelatih Atleti, melewati Luis Aragones.

Simeone berkata: “Tidak pernah saya berencana untuk bersaing dengan Luis. Saya tahu, dengan hubungan yang saya miliki dengannya, bahwa dia akan bahagia dari tempat dia menonton. Saya tidak ragu bahwa dia akan menikmatinya.”

“Selalu penting untuk menang. Dalam lima pertandingan terakhir, kami bermain empat laga tandang dan kami menang tiga kali dan kami imbang satu kali. Kami mengubah situasi yang sangat merugikan kami.”