Starting XI Terbaik Matchday 6 Liga Champions 2019/20

Liga Champions Matchday 6
(Getty Images)

Sebanyak 16 partai matchday 6 Liga Champions 2019/20, yang juga merupakan putaran penutup fase grup, telah selesai digelar pada Kamis (12/12) dini hari tadi. Sejumlah hasil mengejutkan tercipta dengan kelolosan Napoli, Valencia dan Atalanta menjadi beberapa yang paling banyak dibahas.

Kini saatnya menjatuhkan pilihan pada para penampil terbaik di pertengahan pekan ini dari kompetisi Liga Champions.

 

Penjaga Gawang dan Lini Belakang

Pierluigi Gollini (Atalanta): Tim debutan Liga Champions dari Serie A menjadi bahan perbincangan setelah memastikan lolos ke 16 besar berkat kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk. Kiper Gollini menjadi salah satu penampil paling solid di lini pertahanan dan memiliki distribusi bola yang bagus untuk membantu rekan-rekan setimnya membangun serangan dari belakang. Dia juga mencetak clean sheet pada laga ini.

Jose Gaya (Valencia): Pahlawan dari kelolosan tim yang cukup mengejutkan lainnya. Bergerak dari sisi kiri pertahanan Valencia, Jose Gaya memberikan dukungan berarti ke lini serang El Che untuk menekan Ajax. Kontribusi bertahannya juga tak kalah bagus dengan sejumlah tekel dan keunggulan duel udara sepanjang 90 menit.

Virgil van Dijk (Liverpool): Bek tengah Liverpool ini masih menunjukkan mengapa dirinya layak disebut sebagai bek tengah terbaik dunia saat ini. Koordinasi dan antisipasinya dalam menutup ruang di kotak penalti saat bertandang ke RB Salzburg berperan penting dalam amannya gawang Alisson Becker dari kebobolan.

Kalidou Koulibaly (Napoli): Tak hanya lini serang Napoli yang tampil menggila menghadapi Genk, di lini pertahanan Koulibaly juga tampil sangat apik untuk menghindarkan timnya dari kebobolan.

Cesar Azpilicueta (Chelsea): Kerap meneror pertahanan Lille dengan merangsek hingga ke lini depan. Sang kapten juga mencetak satu gol yang memantapkan kepercayaan diri timnya untuk memenangi laga di Prancis.

 

Baca Juga – Liverpool: Klopp Puas dengan Kemenangan Atas Salzburg

 

Lini Tengah 

Thomas Partey (Atletico Madrid): Salah satu gelandang bertahan terbaik di matchday 6. Atribut fisiknya membuatnya sangat berguna membantu Atletico mendominasi lini tengah saat mereka meraih kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow.

N’Golo Kante (Chelsea): Kembalinya Kante setelah pulih dari cedera memang sedikit menimbulkan pilihan dilematis bagi Frank Lampard, namun dalam laga kontra Lille, gelandang Prancis ini memapu menjadi motor serangan sekaligus melapis pertahanan The Blues dengan sangat baik bersama Mateo Kovacic dan Jorginho.

Pablo Sarabia (PSG): Para pemain PSG harus diberi kredit tersendiri karena tetap tampil serius meski sudah memastikan tiket ke 16 besar sebagai juara Grup A Liga Champions 2019/20. Sarabia menjadi salah satu penampil terbaik PSG di lini tengah dengan menyumbang satu gol dan memimpin serangan timnya.

 

Lini Depan 

Neymar (PSG): Dengan satu gol dan dua assist yang diciptakannya, plus kontrol permainan di lini serang PSG, Neymar tak hanya menjadi penampil terbaik di timnya, tapi juga matchday 6 Liga Champions secara keseluruhan.

Arkadiusz Milik (Napoli): Tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Genk sudah lebih dari cukup untuk membawa namanya masuk ke dalam daftar ini. Milik punya masa depan yang luar biasa cerah jika mampu mempertahankan level performanya saat ini.

Gabriel Jesus (Manchester City): Satu penampil lainnya yang sukses mencetak hat-trick di matchday 6 Champions League musim ini. Inkonsistensi performa Jesus masih jadi masalah, tapi saat membantu timnya melibas Dinamo Zagreb 4-1, penyerang Brasil ini tampil nyaris sempurna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.