Hansamu Yama: Kami Hanya Berpikir Positif

Hansamu Yama Timnas Indonesia

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, menyebut timnya tidak dalam tekanan untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, digelar di di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober 2019.

Kemenangan menjadi target yang harus diraih timnas Indonesia pada pertandingan tersebut untuk menjaga asa lolos ke babak selajutnya. Hal ini karena pasukan Garuda takluk pada dua laga sebelumnya.

Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 3-2. Lalu yang terakhir anak asuh Simon McMenemy tersebut dihantam tiga gol tanpa balas Thailand, sehingga kini menduduki posisi juru kunci klasemen.

“Kami berpikir positif saja. Tidak ada tekanan. Kekalahan kemarin harus dilupakan, karena bagaimana lagi sudah terjadi, tidak mungkin bisa kembali lagi,” kata Hansamu Yama seperti rilis yang diterima dari PSSI.

Selain itu, pilar Persebaya Surabaya mengomentari dipanggilnya sejumlah pemain baru untuk laga kontra UEA. Menurutnya, kehadiran mereka menambah kekuatan skuat Garuda.

Baca Juga: Skuat Merah-Putih Jamu Vietnam di Bali

“Pastinya [pemain baru] yang dipanggil bisa membantu timnas Indonesia. Insya Allah kedatangan mereka membantu tim ini,” ucap mantan penggawa Barito Putera tersebut.

Sebelumnya, timnas Indonesia memang bertolak lebih cepat ke Dubai sejak Jumat (4/10). Itu dimaksudkan agar mereka bisa beradaptasi dengan kondisi negara lawan.

Tiba di Dubai, Hansamu Yama dan kawan-kawan langsung disambut suhu panas yang berkisar 37-39 derajat celcius. Namun itu tidak menyurutkan semangat skuat Merah-Putih untuk langsung menggelar latihan pada sore harinya.

“Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini [kemarin]. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain, dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus,” tutur pelatih Simon Mcmenemy.

Seperti diketahui, Indonesia membutuhkan hasil positif pada laga ini untuk menjaga kans mereka lolos ke babak selanjutnya. Mengingat, dalam dua laga sebelumnya tim Merah Putih ditaklukkan Malaysia 2-3 dan dari Thailand dengan skor 0-3.

Pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, digelar di di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*