Timnas Indonesia Jamu Vietnam di Bali

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam, pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di markas baru. Tepatnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Gianyar, Bali, terpilih sebagai rumah baru Garuda.

Sebelumnya, pada dua laga kandang kualifikasi, timnas Indonesia bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Namun, untuk pertandingan kontra Vietnam yang akan dilakoni, 15 Oktober, pindah ke Bali.

Berpindahnya markas Merah-Putih bukan tanpa alasan, karena PSSI sendiri tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di GBK. Hal itu berkaitan dengan situasi yang berkembang di Jakarta, dan permintaan keamanan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cepat-Cepat Adaptasi Begitu Tiba di Dubai

Stadion Kapten I Wayan Dipta terpilih karena dianggap memenuhi standar AFC, dan memang sudah pernah dilakukan verifikasi oleh AFC pada stadion milik Bali United itu. Selain itu, kondisi dari Bali dianggap aman dan kondusif.

Dari kapasitas yang dimiliki oleh Stadion Dipta, sekitar 22 ribu penonton, PSSI tidak akan menjual seluruh tiket. Pemindahan stadion ini sudah disetujui oleh AFC, dalam surat yang ditandatangani Shin Man Gil, selaku direktur kompetisi dan event AFC.

Dari kapasitas sekitar 22 ribu penonton Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSSI tidak akan mengeluarkan jumlah tiket sesuai daya tampung stadion. Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Masita menjelaskan bahwa jumlah penonton bakal disesuaikan dengan yang dianjurkan pihak kepolisian sebagai pemberi izin.

“Stadion Wayan Dipta tidak akan dibuka penuh untuk penonton. Jumlahnya masih kami hitung, tapi pasti kami harus mengikuti maunya keamanan untuk penjualan tiket. Untuk pertandingan lawan Vietnam, kami tidak memikirkan sisi komersial tapi yang penting pertandingannya jalan,” ujar Marsal.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu melakoni laga tandang melawan Uni Emirat Arab (10 Oktober) sebelum menjamu Vietnam. Dari dua laga yang sudah dilakoni, tim asuhan Simon McMenemy dua kali kalah saat menghadapi Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*