Tottenham Hotspur: Christian Eriksen Harus Selalu Tampil

Tottenham Hotspur: Christian Eriksen Harus Selalu Tampil
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 04: Christian Eriksen of Tottenham Hotspur waits to be substituted on as a Stonewall Rainbow Laces campaign board is held up during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on December 04, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Stu Forster/Getty Images)

Tottenham Hotspur sudah merasakan berbagai masalah terkait masa depan pemain mereka. Terdapat beberapa pemain penting yang memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka. Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Christian Eriksen menjadi tiga pemain yang beberapa kali dikabarkan dapat hengkang pada akhir musim 2019/20.

Tottenham Hotspur merasakan penurunan performa yang tinggi pada awal musim 2019/20. Spekulasi mengenai masa depan beberapa pemain kunci mereka memberikan pengaruh yang signifikan. Tiga pemain yang mendekati masa akhir dalam kontrak mereka dikabarkan dapat hengkang. Namun pemecatan Mauricio Pochettino dan kedatangan Jose Mourinho memberikan angin segar.

Tottenham berharap bahwa ketiga pemain itu dapat memperpanjang kontrak. Tetapi sejauh ini hanya Alderweireld dan Vertonghen yang menunjukkan sinyal positif. Christian Eriksen menjadi pemain yang memiliki peluang tinggi untuk hengkang. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu masuk dalam incaran beberapa klub besar lain.

Eriksen juga masih berusia 27 tahun, lebih muda dibandingkan dengan Alderweireld dan Vertonghen. Pemain asal Denmark itu beberapa kali dikaitkan dengan kemungkinan untuk bergabung dengan Real Madrid. Keadaan ini membuat Eriksen dicadangkan, dan hanya masuk pada pertengahan pertandingan. Hal yang sama juga masuk dalam pertengahan pertandingan saat Spurs kalah 1-2 dari Manchester United.

Mantan pemain Spurs dan Man United, Dimitar Berbatov, menganggap Eriksen seharusnya diturunkan sejak awal laga. Eriksen dianggap memiliki kemampuan yang memadai untuk memberikan pengaruh tinggi bagi timnya untuk meraih hasil yang lebih baik pada pertandingan tersebut.

“Bagi saya, apabila dapat berbicara jujur, Christian Eriksen seharusnya tampil sejak awal pertandingan. Saya senang dengan kemampuannya karena ia dapat memberikan umpan matang yang menghasilkan peluang yang berbahaya. Eriksen memiliki visi yang tinggi untuk mengetahui posisi rekan-rekannya di keseluruhan lapangan, jadi ia dapat memberikan umpan yang dibutuhkan.”

“Saya rasa Eriksen harus tampil dalam setiap pertandingan sejak awal. Tentu spekulasi mengenai masa depannya dapat memberikan pengaruh, tetapi Jose Mourinho harus berusaha untuk menurunkan Eriksen dalam sebanyak mungkin kesempatan,” ujar Dimitar Berbatov seperti dikutip dari Daily Mirror.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*