Trent Alexander-Arnold Syukuri Kesempatan yang Diberikan Jurgen Klopp

Trent Alexander-Arnold
SOUTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 17: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool acknowledges Trent Alexander-Arnold of Liverpool following their teams victory in the Premier League match between Southampton FC and Liverpool FC at St Mary's Stadium on August 17, 2019 in Southampton, United Kingdom. (Photo by Warren Little/Getty Images)

Trent Alexander-Arnold berhasil menjadi pemain kunci bagi Liverpool sejak masuk ke skuat senior pada musim 2016/17. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sudah tampil dalam 97 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak lima gol, serta terlibat aktif dalam skema serangan yang diterapkan oleh tim tersebut.

Trent Alexander-Arnold juga mampu menjadi bek kanan utama, menyingkirkan Nathaniel Clyne yang sudah mengisi posisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan yang dirasakannya membuat pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu bukti dari kualitas generasi pemain muda yang dimiliki oleh Inggris dalam beberapa waktu terakhir.

Pemain dengan nomor punggung 66 itu juga terlibat dalam skuat The Reds yang mendapatkan gelar juara Liga Champions pada musim 2018/19, dan mencapai babak final pada musim sebelumnya. Kombinasinya dengan Andrew Robertson yang mengisi posisi bek kiri membuat keduanya menjadi pasangan yang diwaspadai oleh seluruh tim di Eropa.

Terkait perkembangan yang dirasakannya, Alexander-Arnold bersyukur dengan kesempatan yang diberikan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Alexander Arnold mengatakan bahwa ia tidak tahu apa yang dapat dialaminya saat ini tanpa bantuan dari manajer asal Jerman tersebut.

“Saya sangat bersyukur dengan segala yang saya dapatkan dari Jurgen Klopp. Tanpa Klopp, siapa yang dapat mengetahui apa yang akan saya alami saat ini. Klopp adalah sosok yang paling banyak memberikan kesempatan kepada saya, kesempatan lebih banyak dari yang dapat saya minta kepadanya. Klopp memberikan kepercayaan yang besar kepada saya dan saya selalu berusaha untuk membayar itu.”

“Dalam beberapa pekan pertamanya di Liverpool, Klopp langsung datang ke akademi dan mengamati pemain-pemain yang ada, dan itu membuat kami mendapatkan keyakinan bahwa pihak klub peduli terhadap kami dan siap untuk memberikan kesempatan bermain, bahwa Klopp akan menggunakan para pemain muda yang ada,” ucap Trent Alexander-Arnold dalam pernyataan yang dikutip dari Goal.

Alexander-Arnold bersyukur karena Klopp tidak pernah segan untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain-pemain muda yang ada di dalam akademi Liverpool, dan berharap agar tren tersebut dapat terus berlanjut dalam masa kepelatihannya di Anfield.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*