Victor Lindelof Anggap Mourinho Sebagai Salah Satu Pelatih Terbaik

Victor Lindelof
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Jose Mourinho the head coach / manager of Manchester United consoles Victor Lindelof of Manchester United at full time during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on November 24, 2018 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Victor Lindelof menjadi salah satu pemain Manchester United yang direkrut Jose Mourinho. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu masih bertahan hingga saat ini. Lindelof kini menjadi salah satu bagian penting dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Victor Lindelof didatangkan dari Benfica pada 2017 dengan nilai transfer 35 juta euro yang dapat meningkat menjadi 45 juta euro. Pemain asal Swedia itu awalnya sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Namun kini Lindelof merasakan perkembangan performa setelah berpasangan dengan Harry Maguire di lini belakang.

Sejak bergabung pada musim 2017/18, Lindelof sudah tampil dalam 82 pertandingan di seluruh kompetisi dengan Man United. Walau menjadi bagian penting dalam timnya, Lindelof tetap tidak luput dari kritik yang disampaikan oleh Jose Mourinho. Mourinho, yang menjadi pundit di Sky Sports dalam beberapa bulan terakhir, mengatakan bahwa kemampuan Lindelof dalam melakukan duel udara perlu ditingkatkan.

Lindelof memang sudah beberapa kali mendapatkan kritik terkait performanya dengan Man United. Pemain berusia 25 tahun itu dianggap masih perlu meningkatkan aspek pertahanannya, mulai dari saat beradu fisik sampai penempatannya saat berusaha menutup pergerakan dari lawan yang dihadapinya. Hal ini juga mendapatkan sorotan saat Manchester United menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Old Trafford.

Walau mendapatkan kritik dari Mourinho, Lindelof tetap menghormati mantan manajernya. Pemain dengan nomor punggung 2 itu menganggap bahwa Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Lindelof juga ingin agar Mourinho segera melanjutkan karier kepelatihannya setelah dipecat oleh Man United pada Desember 2018.

“Jose Mourinho jelas adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan seharusnya ia dapat melanjutkan kariernya di salah satu klub besar di dunia sepak bola. Saya merindukan kehadirannya dalam dunia sepak bola. Mourinho adalah pelatih yang luar biasa, begitu pula dengan kepribadiannya. Saya memiliki utang budi yang besar terhadapnya. Mourinho menjadi pelatih yang mendatangkan saya ke Manchester United dan memberikan kesempatan kepada saya.”

“Saya memiliki rasa hormat yang besar terhadapnya dan menghargai segala hal yang dilakukannya kepada saya, mulai dari kritik sampai pelukan. Meskipun kadang saya tidak sepakat, karisma yang dimilikinya luar biasa, tentu ia akan dihormati. Mourinho memiliki kesuksesan yang sangat tinggi, ketika ia berbicara, tentu saya akan mendengarkannya,” ujar Victor Lindelof dalam wawancara yang dikutip dari Daily Mail.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*