Wolves vs Chelsea: Frank Lampard Puas dengan Performa Trio Akademi Chelsea

Pertandingan Premier League antara Wolves vs Chelsea di Molineux berakhir dengan parade tujuh gol. The Blues berhasil mempermalukan Wolves di hadapan suporternya sendiri dengan memetik kemenangan 2-5.

Dalam laga yang dihelat pada Sabtu (14/9) malam WIB, trio akademi The Blues bersinar. Lima gol pasukan Frank Lampard dalam pertandingan Wolves vs Chelsea berhasil dicetak oleh tiga pemain akademi mereka, yaitu Fikayo Tomori, Tammy Abraham (3), dan Mason Mount.

Catatan tersebut membuat tim London Barat itu menjadi tim pertama yang 11 gol pertama mereka di era Premier League dicetak oleh pemain akademi klub dan berasal dari Inggris.

Tiga gol yang dicetak Tammy Abraham di laga Wolves vs Chelsea pun untuk sementara menempatkannya sebagai top skorer liga dengan torehan tujuh gol.

Pelatih Frank Lampard pun tak menahan diri untuk memberikan pujian kepada tiga pemain muda di timnya, sembari menyanjung kontribusi pemain senior.  Pertama-tama dia memberikan pujian untuk Tammy yang berhasil mencetak hat-trick.

https://twitter.com/ChelseaFC/status/1172906536613621760

“Tiga jenis gol yang dicetak Tammy hari ini adalah apa yang Anda ingin kan darinya. Satu gol yang mengejutkan, sundulan yang bagus, dan kemudian kaki dan penyelesaian gol yang bagus.”

“Dia harus mempertahankan performanya dan harus terus merasa lapar dan saya tahu dia merasakannya. Dia tidak boleh berpuas diri karena ada lebih banyak hal yang harus dilakukan.”

“Saya sudah memberikan kepercayaan padanya. Saya siap untuk memberinya kesempatan, tetapi itu menjadi lebih sulit lagi sekarang karena dia telah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Kalau dia melepasnya dan berpikir gol akan tercipta dengan mudah kakinya dia akan dibangkucadangkan.”

“Tapi saya senang karena saya melihatnya setiap hari dan dia ingin bermain setiap hari dan mencetak gol setiap hari. Itu sesuatu yang agak istimewa. Anda tidak melihat itu dalam diri semua pemain muda.”

Pria asal Inggris itu kemudian beralih ke Fikayo Tomori, yang mencetak gol perdananya di Premier League, yang sudah dilatihnya sejak memperkuat Derby County musim lalu.

“Saya tahu dia senang melakukan itu (menendang dari jarak jauh) dari bekerja dengannya tahun lalu. Tapi, saya tidak tahu dia bisa mengarahkannya ke pojok atas gawang. Itu kejutan yang menyenangkan untuk saya!”

“Pada awal musim lalu, dia sudah menjadi pemain muda yang baik, tetapi kepercayaan dirinya dan kepribadian di atas lapangan adalah kisah yang hebat dengan melihatnya langsung.”

“Saya tahu dia bisa bertahan dengan baik karena dia memiliki kecepatan, dia memiliki kecepatan untuk kembali ke posisinya, dia bertahan dengan sangat baik. Saya senang dengan apa yang hari ini bisa saya lakukan untuknya.”

“Ini berlaku untuk mereka semua. Jika mereka terus bermain dengan sikap dan latihan yang sama setiap hari seperti mereka berlatih saat masih menjadi pemain muda, maka mereka akan memiliki karier yang fantastis, semuanya. Tetapi mereka harus mempertahankan itu.”

“Mereka ada di sana karena mereka pantas. Juga penting bahwa kami menghargai para pemain berpengalaman yang memainkan kontribusi besar. Wilian luar biasa hari ini, sangat brilian.”

“Jika ingin sukses musim ini tentunya kami tidak bisa bergantung hanya pada pemain muda, meskipun saat ini mereka dalam performa yang bagus!”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.